Wajah-wajah lama di temu alumni

 

alumni baru stfiPertemuan hari ini, di kampus STFI, bukan tentang kuliah, bukan tentang rencana, bukan tentang formalitas. Pertemuan ini untuk rasa yang terpendam, nostalgia, menumpah-ruahkan kata dan rasa pada kawan yang tetap kawan, kawan yang sempat menjadi pacar, kawan yang sempat jadi kawan bertengkar. 

Wajah wajah yang sedikit atau banyak berubah, dosen dosen yang sempat kami anggap orang sakti, gedung lama yang masih ada, gedung baru yang cukup asing.

Mata ini tidak henti menari kesana kemari, padahal rasa dan hati tertinggal ke 5 tahun, 10 tahun bahkan 15 tahun yang lalu.

Lost contact dari teman kuliah dulu lumrah dirasa. Beberapa mungkin masih tersembunyi dalam jarak dan waktu, lainnya memiliki kesibukan masing-masing. Acara ini sangat berarti terutama untuk menjawab rasa penasaran dan rindu dengan keadaan teman kita di masa sekarang.

Kang Umil (2001) dalam sambutannya mengemukakan pengalaman beliau sebagai angkatan pertama di kampus STFI. Waktu berganti, banyak hal telah berubah. Penampilan, gaya rambut, warna rambut merupakan perubahan mencolok yang dapat dirasakan setiap yang menyaksikan. Kenangan manis yang tentunya akan sulit dilupakan dituangkan kembali dalam bentuk video kilas balik. Sorak-sorai disetiap sudut ruangan sangat terasa ketika video diputar.

Rasa terimakasih tentunya diberikan kepada setiap pihak yang telah membuat acara ini menjadi nyata. Yayasan Hasanah, STFI, SEMAFI, SIGNA dan semua pihak yang telah berkontribusi baik waktu, dukungan materi, dan talentanya dalam membuat acara ini terlaksana.

Penulis : Eko Yudi Wahito

alumni dosen stfi   dosen stfi d   pasangan stfi d    temu alumni STFI

temu alumni STFI 2016

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.