REDAKTUR SIGNA GEN 1 SEBAGAI KETUA IKA STFI

ketua IKA stfiMuthia Ulfah, S.Farm., Apt. (Redaktur SIGNA Gen 1), sebagai salah satu pelopor Majalah Online STFI dan juga mantan ketua senat mahasiswa (SEMAFI) membuktikan kemampuannya dalam memimpin suatu organisasi memberi kesan yang baik dan berkesan. Kesan positif tersebut berlanjut  dengan terpilihnya sebagai ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) STFI. Melalui keunggulnya jumlah suara dalam pemungutan suara secara online pada laman www.stfi.ac.id/temu-alumni, dan pemilihan lanjutan saat acara temu alumni berlangsung.

Pemilihan dilakukan melalui suatu seleksi yang ketat, dimana para calon ketua IKA merupakan mantan ketua Senat angkatan sebelumnya dari angkatan 2001 sampai 2011. Dipilihnya mantan ketua Senat sebagai calon ketua karena mantan ketua senat dianggap sudah terbukti kemampuannya dalam memimpin suatu organisasi, sehingga dianggap mumpuni sebagai calon ketua IKA STFI.

Muthia Ulfah, S.Farm., Apt. mendapat dukungan secara moril dari ketua IKA periode sebelumnya serta dosen yang berkesempatan hadir saat acara berlangsung. Hal ini karena beliau sempat menyatakan keberatan karena merasa tidak mampu dan kurang berpengalaman.

“Kami mendukung Muthi sebagai Ketua IKA yang baru, kami percaya kamu mampu mengemban amanat ini. Saya dan seluruh alumni yang hadir saat ini akan dengan senang hati mendukung kerja Muthi sebagai ketua IKA STFI.” Ujar ketua pelaksana temu alumni (Melvia Sundalian, S.Farm., Apt.)

Lulusan terbaik STFI tahun 2015 ini membuktikan bahwa SIGNA memiliki kapasitas sebagai organisasi mahasiswa dan melahirkan individu-individu yang memiliki kemampuan yang patut diakui. Hal ini dibuktikan oleh Muthia Ulfah, S.Farm., Apt., bukan hanya selama menjadi mahasiswi STFI, tapi ketika sudah menjadi sarjana (alumni) STFI dengan terpilih menjadi ketua IKA STFI menggantikan Deby Tristiyanti, M.Farm., Apt.

Semoga IKA STFI dibawah pimpinan Muthia Ulfah, S.Farm., Apt., dapat membawa IKA STFI lebih baik dan mendukung perkembangan STFI menuju perguruan tinggi swasta acuan Jawa Barat tahun 2020.  Dan semoga hal ini menjadi motivasi SIGNA lebih baik dan menjadi majalah mahasiswa yang memiliki eksistensi di negeri ini.

A leader is a dealer in hope. – Napoleon Boneparte

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.