RAHASIA ALMOND BAGI KECANTIKAN

Almond merupakan tanaman yang berasal dari Mediterania di Timur Tengah. Buahnya sudah banyak tersebar pada zaman kuno. Buah ini tidak beracun karena mutasi genetik umum dari tanaman ini menyebabkan hilangnya amygdalim glikosida dan secara tidak sengaja tumbuh ditumpukan sampah yang kemudian menjadi kebutuhan secara terus menurus dibudidayakan karena potensi dan khasiatnya.

Almond dibagi dalam dua jenis yaitu almond manis (Prunus amygdalu var. dulcus) banyak dikonsumsi sebagai olahan makanan dan almond pahit (Prunus amygdalu var amara) digunakan sebagai minyak. Tanaman ini juga disebut pohon buah badam dengan banyak nutrisi dibandingkan dengan jenis kacang lain. Almond memiliki kandungan protein, vitamin, serat dan kandungan mineral tinggi (mangan, magnesium, tembaga, fosfor).

Almond banyak digunakan sebagai pijat, minuman, diabetes, diet, hipertensi pelembab kulit, meredakan gatal-gatal dll. Sisi lain minyak almond memiliki manfaat bagi kecantikan kulit dari ujung kaki sampai kepala, hal ini sudah diyakini dan dipakai ribuan tahun lalu oleh orang timur.

Selain bermanfaat menjaga kesehatan dapat juga menjaga kecantikan keindahan tubuhmu. Tidak dapat dipungkiri menginginkan kulit yang sehat dan halus merupakan idaman wanita.

Almond dapat menghaluskan kulit kasar karena mengandung banyak vitamin A dan B serta asam oleat, dapat memberikan nutrisi sebagai pelembab dan mengatasi kulit kering, kusam dan bersisik. Almond pun memberikan perawatan pada rambut serperti ketombe, rambut rontok, rapuh, dan kepala gatal. Selain kulit dan rambut perempuan sangat detail terhadap tubuh, salah satunya bibir. Bibir merona merupakan impian bagi kaum hawa serta banyak manfaat almond untuk perawatan tubuh.

Beberapa tips ramuan almond untuk perawatan tubuh:

1. Almond Body Scrub
Scrub almond berfungsi memberikan nutrisi sehingga kulit sehat dan berkilau.

Ingredients :
1/3 cup kacang almond
2 sendok makan madu
1 sendok makan minyak zaitun

2. Almond Face Scrub
Baik untuk direkomendasikan pada wajah kering dan kusam. Almond face scrub berfungsi mengangkat sel kulit mati serta mencegah jerawat.

Ingredients :
1/3 cup kacang almond
4 sendok makan oats
2 sendok madu
2 sendok jus lemon atau yogurt
Oleskan pada wajah, tunggu kurang lebih 15 menit lalu bilas hingga bersih

3. Almond Eyes Mask
Perawatan ini dipercaya dapat mengurangi efek hitam pada mata anda.

Ingredients :
2 sendok makan minyak almond
1 sendok makan gula pasir

4. Almond Hair Mask
Masker rambut ini mampu merawat kulit kepala agar lebih sehat dan mengurangi masalah rambut seperti ketombe serta rambut lebih berkilau dan lembut.

Ingredients :
1 cup kacang almond
½ cup yogurt
1 butir telur

Beberapa penjelasan tentang almond dan tipsnya semoga bermanfaat.

Penulis : Kritceh Natalya Harianja

Artikel terkait : http://journal.sociolla.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.