PENYAMBUTAN MAHASISWA BARU PMKK STFI DI NATURAL HILL

Persekutuan Mahasiswa Kristen dan Katolik (PMKK) Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI), merupakan merupakan bagian dari organisasi kemahasiswaan yang menampung mahasiswa/i STFI beragama Kristen dan Katolik. Pada hari Kamis tanggal 24 September 2015 PMKK STFI mengadakan acara ke Natural Hill dalam rangka penyambutan mahasiswa baru. Acara penyambutan mahasiswa/i baru Kristen dan Katolik ini diikuti oleh angkatan baru mahaswa/i STFI (2015), selain itu mahasiswa/i angkatan 2012, 2013, dan 2014 juga berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik sebagai panitia penyelenggara, maupun sebagai peserta. Kegiatan ini sesungguhnya adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh PMKK STFI setiap tahunnya.

Natural Hill merupakan kawasan rekreasi alam yang terletak di Cisarua kecamatan Parongpong. Rute menuju Natural Hill tidaklah sulit kita bisa lewat cimahi atau juga bisa melewati Lembang, jalan Kolonel Masturi. Tiket masuk untuk Natural Hill cukup terjangkau yaitu 15 ribu saja. Sesuai dengan namanya, Natural Hill merupakan tempat untuk setiap orang yang datang dapat menikmati keindahan alam, perbukitan dan lembah yang sangat indah. Natural Hill juga adalah kawasan yang mempunyai beberapa spot rekreasi di sana juga terdapat beberapa kamar untuk disewakan bagi para wisatawan yang ingin menginap di sana.

3009-5-1

Suasana Alam di Natural Hill, Cisarua, kecamatan Parongpong

Setelah sampai di lokasi Naturall Hill, kita langsung menuju gazebo yang telah disewa sebelumnya, di sana kami mengadakan kebaktian. Setelah mengadakan kebaktian, kami melanjutkan sesi berikutnya yaitu dengan games yang telah dipersiapkan oleh panitia yang bersangkutan. Pada sesi games ini telah disiapkan 3 pos dimana tiap-tiap pos memiliki games yang berbeda-beda yang bertujuan untuk menjalin rasa kekeluargaan, kekompakan dan kerjasama antara mahasiswa. Setelah setiap kelompok menyelesaikan games yang ada, maka dilanjutkan dengan berjalan sedikit lagi turun ke lembah yang lumayan curam. Dimana terdapat sebuah curug atau air terjun, untuk mencapai curug atau air terjun dibutuhkan waktu kira – kira 15 menit. Sepanjang perjalanan mata kami dimanjakan dengan indahnya pemandanga alam serta pepohonan yang rindang. Untuk dapat sampai di air terjun telah disediakan beberapa undakan tanah dan pegangan yang terbuat dari bambu untuk memudahkan agar bisa sampai di lokasi air terjun.

3009-5-2

Kekompakan Antar Mahasiwa/i PMKK STFI dari Berbagai Angkatan

Setelah mengambil beberapa foto di air terjun, kami pun harus tracking untuk bisa kembali ke atas, jika ada yang merasa kelelahan dalam melakukan tracking ke atas, maka disediakan 2 pos untuk bisa beristirahat. Selepas seluruh kegiatan tesebut disediakan waktu bebas selama 1 jam, yang diisi dengan ramah-tamah, foto bersama, juga menikmati wahana permainan yang tersedia.

Acara yang diikuti oleh 35 orang ini berakhir pukul 3 sore, dan kami harus melewati sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai kembali ke Bandung. Pengurus PMKK berharap kebersamaan dan kekeluarga yang terjalin selama acara ini dapat tetap terasa dalam setiap rangkaian kegiatan lainnya, demikian pula dalam suasana perkuliahan sehari-hari.

Penulis : Levina C.S.

You may also like...