KUNJUNGAN STFI KE PT.MEDION

BANDUNG—Selasa, 13 Oktober 2015, Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFI) mengadakan kunjungan ke PT. Medion yang beralamatkan di jalan Babakan Ciparay No.262, Bandung. PT. Medion ini termasuk pabrik veteriner dikenal sebagai pabrik yang bergerak dibidang pengobatan ternak ungas, yang memproduksi vaksin aktif, vaksin non aktif, dan obat-obat (tablet, kaplet, liquid), herbal serta perlengkapan untuk ternak ungas. PT. Medion yang berdiri pada 01 Juni 1976 yang dipimpin oleh direktur utama bapak Jonas Yahya dan ibu Amalia sebagai wakil direktur adalah isitri dari bapak Jonas Yahya. Pada tahun 1990 Medion mulai memproduksi vaksin dan pada tahun 1991 mulai memproduksi alat perternakan.

6-11-15-5-1

Tujuan STFI mengadakan kunjungan ke PT. Medion adalah untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama STFI dengan PT. Medion. Selain itu, kunjungan ini juga memberikan gambaran mengenai aplikasi ilmu veteriner dalam skala industri.

6-11-15-5-2

Dalam kunjungan yang diikuti oleh staf dosen berjumlah 12 dan 1 mahasiswa, diantaranya Prof.Dr.Aang Hanafi sebagai ketua STFI, serta staff dosen bidang farmakologi, kimia, farmasetika, dan bahan alam. Kunjungan ini diawali dengan kata sambutan dari bapak pimpinan Jonas Yahya dan ibu wakil direktur Amalia. Dilanjutkan dengan coffe break, serta penyampaian materi tentang vaksi dan CPOHB yang dijelaskan oleh ibu Riana yang berkerja sebagai apoteker di PT. Medion.

“Medion selalu memberikan perbaruan seperti mulai tahun 2014 ada penambahan unit-unit baru yang telah terstandar dan adanya produk baru yang belum diproduksi oleh pesaing, seperti Ammotrol yang berguna untuk mengurangi bau ammonia yang ada dikandang ungas,” penjelasan ibu Riana.

Diskusi ini dilanjutkan dengan tanya jawab antar dari dosen STFI dan staf yang ada di PT. Medion, serta saling memberi masukan baik itu untuk kampus STFI maupun sebaliknya. PT. Medion berharap kedepannya ada kerjasama antara STFI dan PT. Medion untuk menambah literatur-literatur tentang penelitian senyawa-senyawa yang digunakan oleh PT. Medion.

Staf dosen juga diajak berkeliling pabrik oleh pihak PT. Medion. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama pimpinan dan staf PT. Medion yaitu bapak Jonas Yahya, didampingin oleh ibu Amelia serta wakil direktur marketing bapak Peter Yan, yang mengurus pemasaran dalam skala besar maupun kecil. Selain itu juga dilakukan pemberian cendera mata oleh pihak STFI kepada PT. Medion, demikian pula dilakukan pemberian cendera mata oleh PT. Medion kepada STFI.

6-11-15-5-3

Oleh: Delta Baharyati

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.