KUNJUNGAN SMK FARMASI TUNAS MANDIRI BOGOR

25-11-2015-2-1

Dokpri 1 : Para Siswa Beserta Guru Pembimbing SMKF Tunas Mandiri Bogor dan Para Dosen STFI

BANDUNG—Selasa, 19 Oktober 2015­­­ Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) dikunjungi oleh kurang lebih 38 orang siswa beserta guru pembimbing dari SMKF Tunas Mandiri Bogor. Acara kunjungan SMK Farmasi ini dihadiri oleh beberapa dosen seperti Dra. Dharmawaty, Prof. Dr. A. Hanafiah Ws., Apt., Drs. D. S. Hidayat, M. Si., Apt., Haruman K. dan Syarif Hamdani, M. Si.

Acara ini meliputi pemaparan profil kampus STFI, dari mulai fasilitas, dosen, staf, mahasiswa, kegiatan internal dan eksternal yang telah dilakukan, kerjasama kampus dengan pihak luar kampus, hingga alumni yang beberapa telah tersebar di berbagai instansi farmasi di Indonesia.

Setelah pemaparan profil STFI, peserta dibagi menjadi 4 kelompok untuk diajak berkeliling melihat beberapa fasilitas kampus, diantaranya laboratorium kimia, bahan alam, instrumen, farmasetika, farmakologi, mikrobiologi, dan laboratorium khusus untuk TA (Tugas Akhir).

Kunjungan SMK Farmasi Tunas Mandiri Bogor merupakan ajang untuk perkenalkan siswa mengenai gambaran perkuliahan dan dunia kerja. STFI dipilih sebagai tempat perkuliahan yang dikunjungi karena STFI merupakan salah satu kampus farmasi di Indonesia dan anak–anak pun memang ada yang berminat kuliah di STFI, sedangkan kunjungan untuk minat kerja akan dilakukan ke PT. CAPRI,” ujar Bu Isti sebagai pembimbing SMKF Tunas Mandiri Bogor.

Ahmad Jaelani sebagai salah satu sisw dalam kunjungannya mengutarakan adanya minat untuk melanjutkan studi S1, dan STFI sebagai salah satu pilihan kampus farmasi yang nanti akan ia tuju.

25-11--2015-2-2

Dokpri 2 : Ahmad Jaelani (Kiri) Sedang Diwawancarai Tim Jurnalis SIGNA Magazine

Acara ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. Semoga kerjasama dan silaturahmi ini berjalan baik untuk meningkatkan minat serta wawasan mengenai perkuliahan bagi siswa yang akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. [ ]

25-11-2015-2-3

Dokpri 3 : Dosen STFI, Bapak Haruman K. (Kiri) Sedang Menerima Pemberian Kenang-Kenangan Dari SMKF Tunas Mandiri Bogor

 

25-11-2015-2-4

Dokpri 4 : Dosen STFI; Bapak Drs. D. S. Hidayat, M. Si., Apt. (Kiri) sedang Menerima Pemberian Kenang-Kenangan dari SMKF Tunas Mandiri Bogor

Penulis            : Mira Pujiati

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.