Ketua Baru, Kenalan yuk!

HORAS! Senat Mahasiswa Farmasi Indonesia yang biasa disebut dengan SEMAFI usai menggelar pemilihan, pelatihan kepengurusan serta ketua baru periode 2019- 2020. Kira-kira siapa ya yang bakal jadi penerus ketua SEMAFI ? Pemilihan ketua baru sudah usai, terpilihlah 2 kandidat calon ketua SEMAFI yaitu Gumelar Prakarsa sebagai kandidat nomor urut 1 dan Natalia Suryanata sebagai kandidat nomor urut 2. Keduanya, berada di tingkat 3 angkatan 2017. Pemilu ketua baru diungguli oleh kandidat nomor urut 1 yaitu Gumelar Prakarsa.

Gumelar Prakarsa yang akrab dengan panggilan gugum. Beliau lahir di Bandung, 31 Maret 1998 merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Beliau merupakan lulusan SD N Ciapus, SMP N 1 Banjaran dan SMK Farmasi Bhakti Kencana Soreang. Ternyata sudah sejak SMK dirinya pernah menjabat menjadi ketua OSIS. Selain itu, calon ketua SEMAFI tersebut memiliki hobi Olahraga, Traveling, dan Haiking. Wahhh keren juga bukan?? Gugum juga dikenal baik sebagai pribadi yang humble, mudah berbaur, tidak pilih-pilih dalam bergaul, selalu membantu teman bahkan adik tingkat dan kakak tingkat nya. Gugum dikenal aktif sejak duduk dibangku SMK hingga saat ini. Menjadi pemuda yang aktif merupakan bukti kongret bahwa seorang pemimpin harus terlibat langsung pada setiap kegiatan. Seorang Pemimpin bagi gugum bukan lah hanya sekedar tanggung jawab melainkan sebagian dari dirinya.

Pengalaman demi pengalaman telah diperoleh gugum sebagai bekal untuk menjadi penerus ketua SEMAFI di Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia Bandung. Alasan gugum mengikuti SEMAFI berawal dari niat “kalau bukan saya siapa lagi?” gunam gugum. Menurutnya, Ilmu organisasi yang dimiliki belum cukup sehingga membuat semangat gugum membara untuk menambah wawasan dalam berorganisasi melalui SEMAFI. Bermodal niat, dirinya bisa memenangkan hati banyak orang sehingga terpilih mutlak menjadi penerus ketua SEMAFI selanjutnya. Gugum sama seperti pemuda lainnya yang memiliki rasa resah gelisah mendekati hari pemilihan sampai perhitungan suara, namun banyaknya dukungan serta bantuan dari teman-temannya menghilangkan sedikit rasa resah gelisah yang ia rasakan.

Senjata pamungkas andalannya tak hanya sekedar visi dan misi tetapi adanya gebrakan baru kampus tercinta, namun apa sajakah program yang akan diberikan oleh gugum untuk kampus, SEMAFI, dan anggota SEMAFI? “Rahasia, lihat saja nanti makanya ikutin terus perkembangan dan program SEMAFI yang akan datang”  ungkap gugum. Bikin penasaran saja nih yaaa? Soo jangan cari alasan lagi buat bolos acara yang diadakan SEMAFI ya guys!

Penulis

Sarah Rifka Rahmawati

Leave a Comment