Kepoin PMKK STFI Li-Ion, Yuk!

PMKK itu apa sih? Kalian penasaran dengan PMKK? yuk kita baca penjelasannya dibawah ini.

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dalam bidang keagaman yaitu Persekutuan Mahasiswa Kristen dan Katholik yang disingkat PMKK. Di dalam PMKK terdapat dua perkumpulan yaitu PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen) dan KMK (Keluarga Mahasiswa Katholik). PMKK ini merupakan organisasi yang mewadahi mahasiswa Kristen dan Katholik untuk berkumpul, melaksanakan ibadah dan berdoa bersama, sharing pengalaman satu sama lain serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

PMKK didirikan pada 23 Desember 2009 atas gagasan dari Barbara Yesica. Pada awalnya, PMKK adalah perkumpulan yang ilegal dan baru diresmikan oleh kampus pada tahun 2009. PMKK sempat vakum selama satu semester pada tahun 2011 dan bangkit kembali pada semester genap di tahun yang sama hingga saat ini.

PMKK memiliki visi yaitu “Menyiapkan mahasiswa yang layak bagi Tuhan”. Untuk mencapai visi tersebut, ada beberapa misi yang dilaksanakan antara lain :

  1. Menjadi berkat bagi kampus, karena melalui persekutuan ini mahasiswa dapat menjadi pribadi yang lebih baik.
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas mahasiswa yang takut akan Tuhan dengan menjadi garam dan terang dalam menjaga nama baik kampus dan persekutuannya.
  3. PMKK STFI dapat menjadi wadah untuk memperdalam iman dan mengamalkan cinta kasih terhadap sesama.

Dalam pelaksanaan misi diatas, PMKK melaksanakan kegiatan keagamaan secara rutin setiap tahun diantaranya penyambutan mahasiswa baru, retreat, pertemuan mingguan, Natal bersama, Paskah bersama dan doa Rosario.

Setiap awal tahun ajaran baru atau setelah OSPEK dilaksanakan, PMKK mengadakan penyambutan mahasiswa baru yang beragama Kristen dan Katholik pada bulan September (11/9/2018). Pada acara tersebut dilaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya ibadah bersama, games antar kelompok, makan bersama dan diakhiri dengan foto bersama. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan dan mempererat hubungan antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat didalam PMKK, diharapkan kedepannya mahasiswa baru bisa terlibat aktif dalam segala kegiatan PMKK terutama dalam kegiatan pertemuan setiap minggunya yang dilaksanakan setiap hari Jumat sesuai dengan program kerja yang telah dirancang oleh pengurus PMKK.

Kami harap kalian bisa bergabung dengan PMKK. Kami tunggu yaaa !!!

Penulis,

Agnes Shelviany

Leave a Comment