5 Rooftop Bar and Cafe dengan Pemandangan Terbaik di Bandung

Berbicara mengenai Bandung, tentu saja tidak terlepas dari tempat wisata serta kulinernya. Ya, pemandangan yang asri dan sejuk menjadikan kota Bandung sebagai salah satu tempat wisata yang populer untuk relaksasi dan menenangkan hati.

Untuk menikmati asrinya kota Bandung, dapat dilakukan dengan pergi ke tempat yang memiliki pemandangan yang menarik. Nah, paling pas lagi jika terdapat tempat makan sekaligus untuk mengisi perut saat kelaparan melanda. Tentu saja makanan yang dihidangkan harus yang enak ya, biar gak menyesal wkwk.

Cafe kerap menjadi salah satu pilihan yang asyik untuk nongkrong, mengerjakan tugas atau  party bersama keluarga maupun teman. Apalagi jika cafe yang memiliki rooftop dengan pemandangan yang unik, sudah tentu cafe ini bisa menjadi pilihan sebagai tempat relaksasi terbaik yang dapat dirasakan di kota Bandung. Berikut ini merupakan lima tempat rooftop terbaik dengan pemandangan unik di Bandung:

  1. Picknick On The Roof

Picknick On The Roof yang berlokasi di Jl. Pasirkaliki, No.176 ini menyuguhkan pemandangan kota Bandung dari rooftop cafe dengan spot foto terbaik. Cafe ini terbilang cukup baru dan menyediakan beraneka macam makanan dengan kisaran harga 50–100 ribuan. Tempat ini semakin menarik lagi ketika malam hari dimana terhampar banyak lampu yang berwarna-warni menambah keindahan malam kota.

  1. Vitamin Sea

 

Vitamin Sea merupakan cafe yang beralamat di Jl. Raya Golf Dago, No.1 mempunyai keunikan dengan sajian menunya. Dengan harga yang terbilang ramah kantong, makanan yang disediakan harganya berkisar antara 20–60 ribuan. Pengunjung dapat menikmati sajian seafood sembari melihat pemandangan daerah Dago yang asri. Tempat ini juga cocok bagi kalangan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas ataupun sekedar untuk menikmati pemandangan kota.

  1. Gold Star

Gold Star adalah cafe yang selain menyediakan makanan, juga menyediakan tempat billiard yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung. Tidak hanya billiard, aktivitas olahraga lain juga tersedia disini seperti futsal, basket ataupun badminton yang terletak dilantai satu. Cafe ini terletak di Jl. Dangdeur Indah No.2B, Pasteur.

  1. Tafso Barn

 

Tafso Barn, selain menyajikan view kota Bandung dari atas puncak, disini juga menyediakan wahana menarik yang bisa dicoba oleh berbagai kalangan. Seperti lapangan golf mini yang setiap hole nya dihias menyerupai gedung populer di Bandung. Tidak hanya itu, bahkan ada miniatur tol sampai Gedung Sate dilapangan tersebut. Untuk dapat menikmatinya, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 25.000,- saja, sedangkan untuk harga makanannya bervariasi, mulai dari 40 hingga 100 ribuan. Tempat ini bisa dibilang Instagram-able banget deh. Lokasinya di Jl. Pagermaneuh, No. 55, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

  1. Orofi Cafe

Orofi Cafe, tempatnya terbagi menjadi tiga bagian area yaitu area outdoor yang paling hits di Instagram, area semi indoor yang terdapat atapnya dan bar area. Tempat ini cocok untuk kalian yang hobi nongkrong atau menikamati pemandangan sunset, karena cafe ini buka hingga jam 11 malam. Kisaran harga makanan di cafe ini 25-150 ribuan. Jika kalian sangat suka dengan dessert, tempat ini bisa jadi pilihan. Hal ini karena banyak dessert yang recommended dan sangat enak untuk pecinta makanan manis. Oiya, Orofi Cafe ini berlokasi di Jl. Lembah Pakar Timur, No. 99 Dago Pakar (di lantai 2-nya Valley Suki).

Overall, itulah cafe dengan pemandangan yang unik dan cocok untuk kalian nikmati. Jangan lupa untuk refreshing diakhir pekan ya, biar gak stres menghadapi tugas kuliah wkwk. Jika kalian punya pertanyaan mengenai artikel ini, silahkan komentar dikolom komentar dibawah ini ya!

Terus ikuti berita wisata kuliner ya guys, hanya di SIGNA magazine! 🙂

Penulis,

Dede Christian Kurnia

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.