Akhirnya Gedung III STFI Diresmikan

Photo by Yuliyani Sartika Dewi

Sabtu, 20 Januari 2018 – Gedung III Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia telah diresmikan. Deretan rangkaian bunga ucapan selamat terlihat di sepanjang jalan menuju gedung. Dekorasi bernuansa putih semakin mempercantik rumah baru STFI yang megah ini. Acara diawali dengan coffee break dan dihadiri oleh Dewan Pengurus Yayasan Hazanah, dosen, karyawan, mahasiswa, serta tamu undangan.

Pembacaan doa dilantunkan sebelum acara peresmian dimulai. Peresmian gedung baru ini secara simbolis diresmikan dengan menggunting pita yang dilakukan oleh Berry Nugraha, S.E., selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Hazanah. Pemotongan tumpeng oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Hazanah yang selanjutnya diberikan kepada Adang Firmansyah, M.Si., Apt, selaku Ketua STFI dan kepada Prof. Dr. A. Hanafiah WS., Apt. Pelepasan balon dilakukan oleh Ketua Yayasan Hazanah dan Ketua STFI sebagai tanda harapan dan doa.

Photo by Yuliyani Sartika Dewi

Tamu undangan yang hadir sangat antusias mengikuti setiap rangkaian acara terutama pada saat tour keliling gedung baru. Mereka sangat mengagumi fasilitas laboratorium yang tersedia. Tak sedikit yang mengabadikan setiap sudut bagian dalam gedung karena desain interior gedung yang modern untuk setingkat perguruan tinggi swasta.

Photo by Yuliyani Sartika Dewi

Perguruan tinggi adalah salah satu tempat untuk menimba ilmu dan sudah seyogyanya memerhatikan kualitas dalam memperlancar proses belajar mengajar. Seiring berkembangnya dunia pendidikan, tentunya sarana menjadi salah satu alat untuk mengimbangi proses lancarnya dalam mengolah kualitas dan kuantitas suatu perguruan tinggi. Apalagi diiringi dengan meningkatnya jumlah mahasiswa, sudah barang tentu suatu perguruan tinggi harus memerhatikan kebutuhan dan kenyamanan para pengguna di dalamnya. Gedung III tersebut nantinya akan digunakan sebagai sarana bagi keperluan dosen, karyawan dan mahasiswa. Bangunan yang berlantai 5 itu diupayakan mampu menjadi sarana yang bermanfaat bagi kelancaran dalam bekerja dan belajar. Gedung III diharapkan mampu memajukan dan menjaga stabilitas Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia dalam dunia pendidikan di Indonesia, terutama dibidang farmasi.

Photo by Yuliyani Sartika Dewi

Penulis,

Yuliyani Sartika Dewi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.