Workshop Public Writing SIGNA STFI 2015

Sabtu, 12 Desember 2015 – Majalah Online Signa STFI mengadakan Workshop Public Writing, yang dihadiri oleh mahasiswa/i STFI dari berbagai angkatan, diantaranya angkatan 2012, 2013, 2014, dan 2015. Acara ini diadakan untuk mengenalkan dunia menulis, baik itu dalam bentuk formal maupun informal kepada mahasiswa/i STFI. Kegiatan ini dilakukan mengingat minimnya minat menulis kalangan mahasiswa, dan diharapkan dapat memberikan suatu motivasi untuk membangkitkan minat menulis dikalangan mahasiswa/i STFI.

12-2-2016-1-1

Workshop Public Writing ini dipandu oleh Eko Yudi Wahito (2012) dan Lovesa Oktaviana (2012), dengan pemateri Syarif Hamdani, S.Si., M.Si., Revika Rachmaniar, M.Si., Apt, dan Sri Wahyuni (2012). Peserta menyambut antusias setiap sesi, dan mengikuti seluruh kegiatan sampai akhir acara. Pada sesi terakhir dilakukan sesi pelatihan, dimana peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberi kesempatan untuk membuat suatu karya tulis.

Karya tulis yang telah dibuat tersebut, dipilih, diedit oleh Tim Majalah Online Signa STFI, dan dipublish dalam beberapa kategori artikel, diantaranya:

  • Workship Public Writing (Kata Mutiara tentang Menulis)
  • Workshop Public Writing (Menulis Sejak Dini)
  • Workshop Public Writing (Puisi-Puisi Karya Anak Bangsa)

Berdasarkan ketiga kategori artikel yang telah dipublish tersebut, diputuskan bahwa pemenang dalam sesi pembuatan karya tulis adalah Workshop Public Writing (Menulis Sejak Dini).

Untuk setiap peserta yang terlibat, baik dalam masing-masing kategori maupun pemenang, harap menghubungi Tim Majalah Online Signa STFI, setiap hari Senin, dan mendaftarkan diri untuk pembuatan surat keterangan.

_Efrida Juliana Harianja (Redaktur Majalah Online Signa STFI)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.