WISUDA GELOMBANG X STFI

o1

Dokpri 1. Wisudawan dan wisudawati berfoto bersama dosen, asisten, dan civitas akademik STFI

Sabtu (5/12/15) adalah awal baru bagi wisudawan STFI karena pada tanggal tersebut bertempat di Harris Convention Hall Bandung telah dilaksanakan Wisuda Angkatan X Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia yang secara resmi menjadi garis start untuk memulai lembaran baru bagi 110 Sarjana Farmasi STFI. Prosesi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu nampak berjalan sakral, dihadiri oleh Senat Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, Ketua Yayasan Hazanah, dosen dan civitas STFI, serta keluarga ataupun kerabat dari para wisudawan.

Pelantikan dilakukan dengan Asyikin dan Roni sebagai perwakilan yang setelahnya dilanjutkan dengan proses wisuda yang meliputi pemindahan tali toga oleh Prof.Dr.A.Hanafiah, WS,Apt selaku Ketua STFI, pemberian ijazah oleh Pembantu Ketua I yakni Adang Firmansyah, M.Si, Apt, dan pemberian plakat oleh Deby Tristiyanti, M.Farm,Apt selaku Ketua Program Studi. Setelah selesai prosesi pelantikan, selanjutnya para wisudawan mengucapkan janji sarjana yang dengan lantang dibacakan oleh Nordin S.Farm didampingi Ketua SEMAFI, Ihsan Rahmatillah yang membawa bendera kebangsaan Indonesia, bendera merah-putih.

o2

Suasana sakral mulai mencairkan seiring dengan beranjaknya Senat STFI. Kabar bahwa mahasiswa STFI adalah mahasiswa dengan segudang bakat terpendam tentu bukan hanya sekedar kabar angin. Hal ini ditunjukan melalui suguhan persembahan yang dilakukan oleh mahasiswa STFI dalam bentuk musik dan tarian. Traditional dance dan modern dance menjadi salah satu suguhan yang banyak menarik minat wisudawan dan wisudawati. Tari Srikandi yang di usung dari Kabupaten Karanganyar menjadi pembuka dengan menampilkan 3 penari yang terdiri dari alumni dan mahasiswa STFI. Para penonton yang terdiri dari wisudawan, undangan, serta dosen dan civitas kampus dikejutkan dengan duet antara Madho dan Selynita yang merupakan mahasiswa konversi 2014. Perpaduan suara yang harmonis saat menyanyikan tembang “When You Tell Me That You Love Me” berhasil mendapat tepuk tangan yang meriah di akhir penampilan.

Kehadiran 7 orang berpakaian merah sesaat setelah proses pemotretan wisudawan bersama dosen dan civitas kampus tentu tidak kalah mengundang perhatian. Berbeda dengan para pengisi acara lain, ketujuh orang yang bernaung dibawah nama Anaphylaxis Dancer itu tampil dengan image garang dan energik. Setelah itu ditampilkan video yang adalah kumpulan foto kebersamaan mereka selama di STFI. Berulang kali terdengar suara tawa saat mendapati satu per satu foto bermunculan memenuhi layar. Hal itu jelas menimbulkan rasa senang yang berbaur dengan perasaan sedih karena tidak terasa telah 4 tahun lamanya mereka bersama, dan kini tiba saatnya untuk berpencar demi tercapainya cita-cita. Lantunan lagu Terbaik Bagimu dilanjutkan dengan lagu Bunda yang didedikasikan untuk sosok ayah dan ibu dinyanyikan oleh Theo Barata, Nordin, Gilang dan Aghnia sebagai persembahan dari para wisudawan bersamaan dengan ditampilkannya sebuah video berisi kumpulan foto para wisudawan bersama orangtua dan keluarganya. Inilah salah satu bentuk rasa syukur para wisudawan untuk kedua orangtua dan keluarga yang terus memberikan dukungan hingga akhirnya mereka menyelesaikan jenjang sarjana. Rasa terima kasih kepada para dosen dan civitas STFI dituangkan dengan sebuah lagu you raise me up yang di iringi dengan video berisi kumpulan foto para dosen dan civitas kampus yang beberapa di antaranya di ambil tanpa disadari sehingga akhirnya menimbulkan tawa.

Akhirnya tiba saat dimana acara akan ditutup, yang setelahnya akan dilanjutkan dengan santap siang yang sudah disiapkan oleh pihak Hotel Harris. Selain itu, para fotografer pun sudah bersiap-siap dengan 4 studio foto yang akan digunakan para wisudawan untuk mengabadikan momen bahagia bersama keluarga dan kerabat. Wisuda bukanlah akhir dari perjuangan para angkatan X, gelar sarjana farmasi merupakan batu pijakan dalam meraih prestasi gemilang untuk kedepannya. Besar harapan agar para wisudawan dapat sukses, turut berperan didalam masyarakat serta mengharumkan nama baik almamater. Selamat dan sukses untuk para wisudawan angkatan X.

Penulis : Olivia Oktaviani.H

Leave a Comment