STFI Inside : Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian Pra-RAKER 2016

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kemampuan dosen Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) dalam merancang proposal penelitian, bertempat di Edukatorium STFI, Jumat, 27 November 2015 diselenggarakan kegiatan “Pelatihan Penulisan Proposal Penelitian” yang dihadiri para dosen, asisten laboratorium, dan Laboran. Kegiataan Pelatihan dihadiri pula oleh bapak Prof.DR. A. Hanafiah Ws., Apt (ketua STFI), Bapak Adang Firmansyah, M.Si., Apt. (Pembantu Ketua I), dan ibu Drs. Dharmawati (Pembantu Ketua II).

Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan penunjang sebelum dilaksanakan Rapat Kerja (RAKER) STFI tahun 2016. Kuantitas penelitian para dosen STFI yang perlu ditingkatkan menjadi alasan kegiataan ini dilaksanakan. Hal ini bersinergi dengan tema RAKER 2016 “Menghasilkan proposal Penelitian dosen STFI tahun 2016”.

Melihat perlunya peningkatan kualitas dalam merancang proposal Penelitian, maka pada kegiatan ini STFI mendatangkan DR.rer.nat. Anis Yohana C, M.Si.,Apt. sebagai Narasumber. Beliau merupakan Dosen Teknologi Farmasi di Fakultas Farmasi Universitas Padjajaran (UNPAD). Pengalaman yang dalam penulisan proposal penelitian, diharapkan dapat memberikan banyak pengetahuan dalam bidang penulisan proposal penelitian. Adapun materi pelatihan yang disampaikan “ Tips dan Trik Membuat proposal Penelitian”. Dalam penjelasannya beliau memaparkan pentingnya untuk pembuatan proposal yang baik untuk mendapatkan Hibah penelitian, tidak lupa beliau juga berbagi pengalaman ketika mendapatkan dana Hibah penelitian.

Dengan diadakan pelatihan Penulisan proposal ini diharapan dapat menambah pengetahuan mengenai tata cara menulis proposal penelitian yang baik, membuat prosedur penelitan, serta dapat memberikan wawasan mengenai sumber-sumber dana hibah penelitian. Salah satu yang terpenting dengan adanya kegiatan pelatihan ini,dapat menunjang kelancaran kegiatan RAKER STFI 2016 yang bertujuan menghasilkan proposal penelitian yang akan diajukan untuk mendapatkan dana hibah penelitian di tahun 2016. Kegiatan RAKER STFI tahun 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Januari 2016. Semoga RAKER STFI tahun 2016 dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Comment