Si Putih dan Si Hijau Masker Alami

Siapa coba yang gak mau mukanya bersih?

Kalian mungkin belum pernah membayangkan bahwa telur bisa bermanfaat untuk kulit kalian. Protein telur bermanfaat untuk memperbaiki jaringan dalam tubuh, tetapi manfaatnya tidak berhenti sampai di situ. Mengonsumsi telur juga dapat membantu memperbaiki penampilan kulit dan rambut kita.

Masker putih telur adalah salah satu dari sekian banyak jenis masker wajah alami yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan kulit wajah terutama wanita. Putih telur juga merupakan sumber asam folat yang baik untuk otak. Zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu mengatasi berbagai permasalahan pada wajah mulai dari komedo, jerawat, mengecilkan pori-pori kulit, membuat kulit wajah lebih kencang dan awet muda, mengatasi kulit kering, berminyak hingga mencerahkan wajah.

7 Manfaat Masker Putih Telur

Berikut ini merupakan beberapa manfaat masker putih telur untuk wajah, diantaranya yaitu :

  1. Dapat menjadikan kulit menjadi halus dan lembut
  2. Dapat mengurangi produksi minyak berlebih
  3. Dapat menghilangkan jerawat hingga jerawat batu
  4. Dapat menghilangkan komedo.
  5. Dapat mengencangkan kulit
  6. Dapat menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata (mata panda)
  7. Dapat menyamarkan noda bekas luka

Tahukah kalian sebenarnya mencerahkan kulit dapat kalian lakukan dengan menggunakan bahan yang murah seperti jeruk nipis dan putih telur. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C yang mampu mengencangkan, merapatkan, dan mencerahkan kulit wajah kalian. sedangkan putih telur mempunyai kandungan kaya akan protein yang mampu menjaga kelembapan kulit kalian, membantu menghilangkan jerawat dan membantu mencerahkan kulit wajah kalian. Kalian dapat mengkombinasikan dua bahan alami tadi dengan membuat masker.

Komedo merupakan masalah yang sering dan umum terjadi bagi banyak orang. Bahkan banyak orang yang merasa kesulitan dalam membersihkan komedo karena selalu ada, ada dan ada lagi. Padahal dengan buah jeruk nipis ini kita dapat mengurangi komedo bahkan menghilangkan komedo dari wajah kita. Resep tradisional yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi ini adalah dengan menggosokkan air jeruk nipis ke seluruh wajah yang banyak terdapat komedo setiap malam. Biarkan saja semalaman dan bilas keesokan paginya. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Dengan terangkatnya komedo dan sel-sel kulit mati, maka kulit bersih yang biasanya terlihat bersinar akan segera terlihat. Pengangkatan sel-sel kulit mati membuat tumbuhnya sel-sel kulit yang baru dan secara otomatis membuat kulit kita menjadi fresh.

Penulis : Jihan F

Leave a Comment