SEMAFI “INSPIRE” 2016-2017 PART II

Apa dan siapa?
1. Pejabat tinggi
Ketua Umum, Sekretaris Umum, dan Bendahara Umum. Para pejabat ini bertugas sebagai pengawas program kerja dan anggota ditiap bidang SEMAFI. Secara spesifik, tugas diantara ketiganya berbeda. Ketua Umum mengawasi secara keseluruhan. Sekretaris mengarsipkan data-data yang dilakukan pada setiap kegiatan. Dan Bendahara yang mengatur keuangan seluruh kegiatan. Wah, terilhat berat sepertinya, tapi take it flow aja. Karena hidup itu banyak rasa.hihihi

struktur-organisasi-senat-mahasiswa-stfi2. KPSDM (Kaderisasi Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa)
KPSDM ini ujung tombaknya mahasiswa STFI. Bidang ini bertujuan untuk menciptakan kader-kader mahasiswa yang inovatif, kreatif, handal, berwawasan, beretika, kritis terutama di lingkungan kampus (intern). Untuk pengaplikasikanya, dibuat program kerja diantaranya: Penisilin (Ospek STFI 2016), Pensi (pentas seni), dan Seminar.

pensi3. ADVOKASI
Selain ujung tombak, SEMAFI juga mempunyai jembatan yang berfungsi sebagai penghubung. Yaa, penghubung silaturahmi antar kampus lain, karena sifatnya yang ekstern. Tim advokasi ini mempunyai banyak relasi dan koneksi diberbagai kampus, loh. Organisasi diluar kampus seperti JMKI dan ISMAFARSI dinaungi oleh Advokasi, sehingga program kerja dari Advokasi ini bekerja sama oleh mahasiswa kampus lain.

advokasi-pekan-olahraga-ismafarsi

4. MSI (Media Seni dan Informasi)
MSI ini memilki dua tugas utama, Art and Information. Dalam seni, MSI mewadahi mahasiswa/i yang memiliki bakat dalam tari dan paduan suara. Selain itu, MSI juga memberikan informasi dalam hal akademik dan non akademik secara social media. Dan kotak saran secara online (processsing). So, you can join us with your gadget!

5. WIRUS
Wirausaha. Dikenal sebagai menteri keuangannya SEMAFI. Disini, wirus bertugas sebagai prasarana mahasiswa untuk kebutuhan kuliahnya. Seperti Koperasi (processsing), jasa fotocopy dan print, penjualan buku penunjang kuliah, alat praktikum, ATK, dll. Harga yang dipatokpun “bersahabat dengan mahasiswa”, sehingga memudahkan mahasiswa, terutama anak kos. karena sifatnya yang continue , tim wirus ini terlatih bertanggung jawab dan disiplin terutama dalam keuangan.

6. ROHANI ISLAM
Bidang yang menaungi dan memberikan wadah tentang keagamaan bagi mahasiswa yang beragama muslim. Beberapa lembaga dinaungi oleh bidang ini, diantaranya LDK (Lembaga Dakwah Kampus) dan KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia). Kegiatan yang dilakukan pun termasuk dalam mata kuliah loh, yaitu mentoring.

7. ROHANI KRISTEN
Bidang yang menaungi dan memberikan wadah tentang keagamaan bagi mahasiswa yang beragama kristiani, baik katholik maupun protestan. Disini, PMKK (Persekutuan Mahasiswa Kristen Katholik) dinaungi oleh Rohani Kristen. Banyak kegiatan yang dilakukan oleh PMKK ini, diantaranya retreat, persekutuan mingguan (li-lion), kegiatan sosial, peringatan hari besar umat kristiani dan katholik bersama-sama baik secara intern maupun ekstern, dll.

8. OLAHRAGA
Bidang yang mewadahi minat dan bakat mahasiswa STFI di bidang olahraga, terutama futsal dan badminton.

ketua-semafiKETUA UMUM
Ferry Arhandy
Bangka Belitung
2014

 

 

 

 

Penulis SEMAFI …

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.