Racikan Melodi ala Farmasi

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung, untuk pertama kalinya menggelar acara Pekan Kreativitas dan Seni Mahasiswa (PKSM) dalam rangka penyambutan Dies Natalis STFI. Kemeriahan acara PKSM bertajuk “Creativity is the Part of Art” membawa suasana baru di kampus tercinta ini. Pasalnya, mahasiswa dan mahasiswi STFI berani unjuk gigi dalam bidang seni pada acara PKSM yang digelar di lapangan kampus STFI, Minggu, 3 Desember 2017 lalu.

PKSM ini dipimpin langsung oleh Yasri Aulia selaku ketua pelaksana dari angkatan 2016 yang begitu bersemangat memaparkan serangkaian persiapan yang telah dilakukan untuk mewujudkan acara PKSM.

“PKSM adalah salah satu program kerja baru dan pertama dari SEMAFI yang terealisasi di tahun 2017 ini”, tutur Yasri.

Perlombaan yang diadakan pada acara ini meliputi vocal group, modern dance dan traditional dance. Ketiga perlombaan ini diikuti dengan antusiasme mahasiswa mulai dari kelas reguler hingga konversi angkatan 2014 – 2017. Acara ini juga didukung oleh dosen-dosen STFI, salah satunya adalah Ibu Revika Rachmaniar. Saat diwawancarai oleh salah satu reporter SIGNA, beliau mengungkapkan bahwa acara PKSM ini sangat bagus, kreatif, sekaligus menjadi wadah untuk menampung kreativitas dan bakat mahasiswa Farmasi di bidang seni. STFI tidak melulu tentang Farmasi, tetapi mahasiswanya juga memiliki kemampuan dalam bidang seni seperti menyanyi dan menari.

Penampilan para peserta dinilai oleh juri yang didatangkan langsung dari universitas lain dan juga dari alumni STFI sendiri. Semua peserta dinilai memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dibandingkan dengan para pelaku seni profesional. Oleh karena itu, para juri berharap mahasiswa farmasi juga mampu mengembangkan kreativitas di bidang seni.

Salah satu pemenang dengan penampilan modern dance yang memukau penonton berasal dari kelas reguler pagi angkatan 2015 dan 2016.

“Selain jadi sarana pengembangan bakat, acara seperti ini juga bisa membantu me-refresh pikiran dari jurnal dan laporan serta bisa lebih mengikat tali persaudaraan antarmahasiswa”, ujar Viktoria salah satu pemenang modern dance.

Selain penampilan-penampilan berbakat dari mahasiswa, dapat juga ditemukan hiburan lain, seperti berburu jajanan kampus dari anggota wirausaha SEMAFI yang tentunya menjadi salah satu daya tarik dari acara ini. Kontribusi dan kerja sama dari SEMAFI juga menjadi salah satu faktor keberhasilan acara PKSM tahun 2017.

Tumpukan tugas bukanlah halangan untuk berkreativitas. Semoga dengan diadakannya kegiatan di bidang seni ini mahasiswa STFI dapat saling mengembangkan potensi diri dan menghasilkan melodi yang harmoni ala farmasi dengan tetap melestarikan budaya Indonesia tentunya.

Penulis,

Nova Herdiana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.