QUINDECIM STFI

Selasa, 17 Januari 2017 – Ballroom hotel Bumi Asih Jaya berguncang. Mahasiswa dan mahasiswi STFI (Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia) sangat antusias mengikuti acara Pentas Seni yang bertajuk Quindecim dengan tema keseimbangan tradisional dan modern. Mahasiswa, alumni, dosen STFI, maupun masyarakat umum turut berpatisipasi dalam memeriahkan acara ini.

Pensi tahun ini sangat spesial sebab untuk pertama kalinya acara dilaksanakan di luar kawasan kampus dengan guest stars keren seperti band Glory of Love, Danger Ranger, The Silver, Lampu Rasta, dan di penghujung acara diramaikan oleh DJ Cyber Wine Organizer.

quendecim 1Selain penampilan dari guest stars, mahasiswa STFI dari angkatan 2014-2016 juga ikut tampil memeriahkan acara dengan menampilkan band, bernyanyi solo, dance performance, dan sebagainya. Mahasiswa menunjukkan semangat anak mudanya saat guest stars maupun band dari mahasiswa tampil. Mereka tak berhenti melompat, berjoget, bernyanyi bersama seolah tak ada hari esok.

Kreativitas mahasiswa STFI pun ditunjukkan lewat perlombaan poster dan selfie yang diadakan sebelum acara pensi. Lomba selfie di sekitar kawasan kampus dengan caption dan gaya terunik telah dipilih tiga terbaik (silakan cek di akun Instagram SIGNA), begitu pula dengan lomba poster yang dipajang dan dipilih selama acara berlangsung. Tak sampai disitu, mahasiswa pun mengadakan stand-stand makanan dan minuman yang unik.

quidecim 5 quendecim 6

Suasana mewah dan tradisional ditunjukkan melalui dekorasinya. Begitu open gate pukul 14.00, mahasiswa akan disambut dengan red carpet sebelum masuk ke ballroom. Panitia membuat beberapa photobooth yang tak bisa dilewatkan, seperti foto di bawah ini, di mana panitia menghiasnya dengan balon-balon.

quendecim 0quendeciim

SIGNA turut menghias tempat itu dengan membuat angka 15 dengan bunga-bunga kertas, serta memajang quotes-quotes yang menarik dan membangun dari para dosen. quende

Totalitas mahasiswa semakin ditunjukkan melalui busananya. Mereka berpakaian mengikuti tema yaitu modern dan tradisional, dan dipilihlah mahasiswa dengan busana terbaik (cek akun Instagram SEMAFI)

Menyenangkan sekali melihat bagaimana antusiasnya mahasiswa mengikuti acara pensi. Mereka sangat berpartisipasi entah dari pakaiannya, penampilan, perlombaan, dan stand-stand yang didirikan.

Acara yang disiapkan sungguh-sungguh selama 3 bulan oleh panitia, tidak sia-sia. Walaupun terdapat beberapa kendala dalam persiapannya seperti keuangan, di mana pengeluarannya lebih besar dibanding pemasukan, namun acara tetap sukses dilaksanakan.

Calvilna (Angkatan 2015) sebagai ketua pelaksana, mengatakan bahwa acara ini bertujuan sebagai ajang silahturahmi antarcivitas akademik kampus dan juga menjadi wadah untuk menampung minat dan bakat mahasiswa STFI.

“Saya bangga menjadi ketua pelaksana, lewat Pensi ini saya belajar untuk merangkul semua divisi, menampung semua pendapat, dan berpikir cepat dalam memubuat keputusan.” jawabnya saat ditanya kesannya sebagai ketua pelaksana.

Terima kasih kepada panitia yang telah bersusah payah menyiapkan Quindecim STFI sehingga dapat berkesan khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi STFI. Semoga Pensi selanjutnya dapat lebih baik lagi dan semakin banyak lomba yang menambah kreativitas mahasiswa.

Penulis : Joana Tania

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.