Mubeslub Mafarpala: Pembaharuan Program Kerja yang Kreatif

Selasa, 29 Mei 2018 – Kampus Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) yang harusnya sepi karena hari raya Waisak, tiba-tiba dipenuhi oleh sekelompok mahasiswa. Mereka yang tergabung dalam Mafarpala (Mahasiswa Farmasi Pecinta Alam) sedang mengadakan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) pada hari libur itu. Mubeslub tersebut baru terlaksana setelah sekian lama direncanakan selepas kegiatan Mubeslub Semafi.

Mubeslub ini diadakan untuk membahas program kerja tambahan Mafarpala periode bulan Mei sampai Oktober 2018, serta masa jabatan pengurus Mafarpala. Ada pun beberapa program kerja yang ditambahkan sebagai hasil Mubeslub adalah Dies Natalis, Pendakian 17 Agustus, dan Seminar Mafarpala. Nah, Seminar Mafarpala ini merupakan program kerja baru yang belum pernah ada pada tahun sebelumnya.

“Arah tujuannya untuk memperkenalkan Mafarpala kepada para mahasiswa STFI, terutama pada angkatan 2017. Selain itu, tentunya untuk memberikan bekal ilmu mengenai alam yang berkaitan dengan jurusan kita, yaitu farmasi,” ujar Aditya Yusuf yang menjabat sebagai Ketua Pelaksana Mubeslub Mafarpala yang pertama ini.

Semua pembahasan tersebut, baik mengenai program kerja maupun masa jabatan kepengurusan, dilaksanakan dalam kurun waktu yang relatif singkat. Hal ini membuktikan bahwa anggota Mafarpala antusias dan tertib selama mengikuti Mubeslub sehingga semua pembahasan dapat dilaksanakan dengan baik.

Meskipun semua sudah terbahas melalui Mubeslub ini, Mafarpala tetap akan mengembangkan dan memperbaiki diri melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Di sini, nantinya hal-hal penting mengenai program kerja, kepengurusan, serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) akan dievaluasi dan dikembangkan demi kelangsungan organisasi yang lebih baik lagi.

Semoga melalui diadakannya Mubeslub ataupun Mubes, Mafarpala semakin banyak menciptakan program kerja yang menarik dan kreatif, ya. Mari, kita tunggu seminar yang akan dilaksanakan oleh Mafarpala. Khususnya untuk kamu, si pecinta alam, jangan lupa join seminarnya!

Penulis,

Joana Tania

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.