KOLOKIUM

   Kolokium dilaksanakan dalam bentuk pemaparan rencana penelitian yang telah disetujui oleh dosen pembimbing. Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan rencana penelitian tugas akhirnya. Materi yang disajikan minimal telah memuat metodologi yang diusulkan untuk memecahkan permasalahan yang diteliti. (http://alihjenis.cs.ipb.ac.id/?com=panduanko&head=PANDUAN%20KOLOKIUM)

dswsd

            Mahasiswa yang dapat mengikuti pelaksanaan kolokium adalah mahasiswa yang telah lulus mata kuliah (yang ditetapkan oleh Pengelola Program), mata kuliah tugas akhir, dan seminar, sesuai dengan ketentuan kurikulum yang ditetapkan (tanpa huruf mutu E). Selain itu, mahasiswa juga harus telah melakukan bimbingan dengan komisi pembimbing.

csd

Kolokium yang dilaksanakan oleh kampus Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) yang bertempat di jalan Soekarno Hatta No. 354 (Parakan Resik), Bandung. Dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2014 s/d 23 Agustus 2014, dengan peserta mahasiswa angkatan 2010 sebanyak 44 orang yang membidangi farmasetika, kimia, bahan alam, dan Farmakologi. Kolokium ini dihadiri oleh forum yang terdiri dari mahasiswa yang diwajibkan mengikuti kegiatan kolokium dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.

Kegiatan kolokium ini dipandu oleh moderator dengan waktu pelaksanaan dari masing-masing tiap peserta yaitu ± 30 menit. Pada kolokium diadakan forum tanya jawab dengan forum lainnya. Pertanyaan untuk forum tanya jawab biasanya diberikan oleh para penguji, penguji yang diundang diantaranya Prof. Dr. Aang Hanafiah, Apt ; Prof. Dr. O. Suprijana ; dan Adang Firmansyah, MSi.,Apt. dengan waktu selama 5 s/d 10 menit dari tiap penguji.

“Selamat bagi kakak-kakak angkatan 2010 yang telah melewati masa-masa tugas akhir & kolokium yang sebentar lagi akan melaksanakan sidang di bulan sepetember 2014 ini. Semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan sidangnya.. amin”

Penulis : Nitta Nurlita Sari & Desty Santi Christy

Comments are closed.