Keliling Bandung? Bandros-in Aja!

Photo by Nina Fitriyana

Balai Kota Bandung, 19 Januari 2018 – Lagi-lagi, Ridwan Kamil, Sang Wali Kota Bandung ini memperkaya Bandung dengan beragam inovasinya. Tepat pada hari ini, Bandung Tour On Bus atau kerap kali disapa Bandros ini secara resmi bertambah 12 unit untuk melengkapi enam unit Bandros sebelumnya. Koleksi baru Bandros tersebut dibeli menggunakan dana APBD senilai 12,4 miliar.


Photo by Nina Fitriyana

Sesuai dengan namanya yaitu Bandung Tour On Bus, Bandros ini ditujukan untuk melayani wisatawan Bandung. Bandros memiliki kapasitas sekitar 24 orang, yang terdiri dari satu lantai saja. Bandros yang baru saja launching ini terdiri dari beberapa warna, yaitu biru, kuning, ungu, hijau, merah muda, dan hitam. Warna-warna inilah yang akan membedakan rute perjalanan Bandros tersebut. Oleh karena itu, bertambahnya 12 unit Bandros kali ini diharapkan dapat memperlengkap rute perjalanan wisatawan.

Bandros dengan warna biru akan mengajak Anda berkeliling dari Alun-Alun Bandung, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-Alun Regol, dan Kawasan Buah Batu. Sedangkan bandros kuning, akan melewati rute Lapangan Gasibu, Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-Alun Bandung, dan Braga.

Sementara itu, Bandros ungu akan berkeliling di sekitar Taman Cikapayang, Alun-Alun Ujungberung, Museum Geologi, dan Pusdai. Bandros hijau akan membawa para wisatawan melintasi Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-Alun Cicendo, Karang Setra UPI, dan GOR Padjadjaran.

Photo by Nina Fitriyana

Kemudian, ada pula Bandros merah muda yang akan melintas di Gasibu, Taman Pasupati (Taman Jomblo), Teras Cikapayang, Teras Cihampelas, hingga Taman Budaya. Dan terakhir adalah Bandros hitam yang saat launching dibubuhi tanda tangan lengkap dengan gambar oleh Ridwan Kamil. “Kalau Bandros hitam itu khusus untuk tamu VIP yang datang ke Kota Bandung. Jadi, tamu-tamu pemerintah kota bisa pakai yang itu,” ujar Sang Wali Kota Bandung ini.


Photo by Nina Fitriyana

“Tapi nanti saya juga ingin Bandros ini dapat dinikmati ketika malam hari, karena Bandung itu kota romantis,” tambahnya.

Warna-warni Bandros menjadi daya tarik wisatawan terutama anak-anak, sehingga icon Bandung yang satu ini bisa menjadi alternatif liburan bersama keluarga. Selain diajak berkeliling, Bandros juga dapat menambah pengetahuan tentang Bandung. Bagi Anda yang ingin berkeliling Bandung menggunakan Bandros, cukup membayar Rp 25-50 ribu untuk one day trip atau Rp 10-15 ribu untuk satu kali jalan. Sangat terjangkau, bukan?

Sumber :
Detik.com
Kompas.com

Penulis,

Nina Fitriyana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.