Badminton, Kiblat Baru Mahasiswa Farmasi

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung kembali mengadakan serangkaian kompetisi antar mahasiswa, setelah berhasil menggelar acara Pekan Kreativitas dan Seni Mahasiswa (PKSM) pada Desember lalu dalam rangka penyambutan Dies Natalis STFI. Kali ini, dilaksanakan perlombaan badminton yang berlangsung di Graha Batu Nunggal, Minggu (7/1/2018).

            “Persiapan demi persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan acara ini. Mulai dari kesiapan panitia per divisi, hingga kerja sama antar organisasi yang ada di kampus STFI. Salah satunya ada PBSTFI yang sangat membantu dalam menyediakan wasit dan hakim garis yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan” jelas Lisa Lisberth selaku ketua pelaksana DREAM (Dies Natalis Of Pharmacy With Enlightment And Marvelous).

Kompetisi ini dibagi menjadi dua bagian yaitu badminton ganda putra dan badminton ganda putri yang diikuti oleh civitas akademika STFI diantaranya mahasiswa/i dan staff. Keseruan dan antusias penonton begitu terlihat saat pertandingan dimulai. Tidak lupa pula, tim tari STFI ikut ambil bagian dalam memeriahkan acara ini. Kemolekan dan keluwesan penari tradisional menjadi pusat perhatian para penonton yang hadir.

Kemenangan badminton ganda putra diraih oleh perwakilan dari angkatan 2016 dan badminton ganda putri dimenangkan oleh perwakilan dari angkatan 2014. Kedua tim ini mengaku sangat bahagia sekaligus tidak menyangka dapat memenangkan kompetisi ini.

          “Tujuan dari kompetisi ini baik yaitu untuk menjalin silaturahmi antar angkatan dan hal itu benar-benar terlihat, kita semua di sini buat senang-senang, enggak ada yang ambisius untuk menang. Tetapi, kekurangan dari acara ini yaitu jadwal main yang kurang tertata dengan baik,” ujar Yuliyani pemenang badminton ganda putri.

            “Saya harap kompetisi seperti ini dapat dilakukan setiap tahun atau bahkan setiap bulan pada kesempatan selanjutnya. Karena ini sangat bermanfaat buat mahasiswa-mahasiswi STFI,” kata Yoga pemenang badminton ganda putra.

            “Untuk mahasiswa yang lain, jangan lupa untuk selalu berlatih, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tutup Firman rekan Yoga.

Dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi dapat menjalin silaturahmi antar angkatan baik di dalam maupun di luar kampus, baik dalam sebuah kompetisi maupun dalam kegiatan belajar.

 

Penulis,

Nova Herdiana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.