Ancol Versi Dusun Lebaksari

AncolLEBAKSARI—Minggu, 30 Agustus 2015, merupakan hari-hari terakhir kami sebagai mahasiswa/i KKN STFI untuk menikmati nuansa alam dengan panorama kolaborasi antara gunung dan ladang.

            Selama 3 pekan kami melakukan program kerja di dusun Lebaksari, desa Cibeureum, kecamatan Kertasari, selama itu pula banyak pengalaman dan pelajaran yang kami dapatkan. Selain harus beradaftasi dengan lingkungan yang cuacanya sedang kemarau panjang, kami juga harus bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

            Banyak hal unik yang kami temui, salah satunya adalah gang Ancol yang baru saja selesai diresmikan oleh kepala desa Cibeureum, bapak Ahmad Atep Hidayat.

            Terletak di depan lapangan sepak bola dan voli, tepatnya di jalan Lapangsari, gang Ancol cukup menarik perhatian kami, karena dari namanya sendiri diambil dari tempat wisata di Jakarta. Rasanya, kita seperti sedang berwisata disana, karena sikap ramah dari masyarakat, juga banyak anak-anak setingkat SD yang lucu dan menggemaskan, mendukung suasana liburan, cocok dengan nama gangnya.

            Menilik dari informasi warga sekitar, di gang Ancol tersebut terdapat sungai atau mata air yang dapat menyejukkan hati siapapun yang menikmatinya. Semoga, kelak dapat berkunjung langsung kesana, wisata hati ke gang Ancol. [ ]

Penulis : Sri Wahyuni

You may also like...