Gerak Jalan Santai Bersama Warga Desa Cibeureum

jalan santai 1

Dokpri: Suasana Panggung Utama dalam Pembukaan Gerak Jalan Santai

DESA TARUMAJAYA—Minggu, 23 Agustus 2015, mengadakan gerak jalan santai yang dihadiri oleh bapak Bupati Bandung, M. Dadang Naser. Acara ini merupakan puncak memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke-70.

Desa Tarumajaya sebagai tuan rumah mengajak peserta dari berbagai desa, salah satunya adalah desa Cibeureum.

jalan santai 2

Dokpri: Berangkat menuju Desa Tarumajaya menggunakan mobil bak.

Kami, mahasiswa/i yang sedang melakukan KKN di desa Cibeureum pun ikut berpartisiasi dengan mengikuti gerak jalan santai ini. Untuk beberapa teman-teman yang berada di dusun dekat desa Tarumajaya, mereka berangkat dengan jalan kaki, sedangkan kami dari dusun Neglasari yang jaraknya cukup jauh, berangkat menggunakan mobil bak terbuka bersama dengan pemuda-pemudi karang taruna dusun Neglasari.

jalan santai 3

Dokpri: Suasana gerak jalan santai, (saya) dan pemuda karang taruna dusun Neglasari, desa Cibeureum, kecamatan Kertasari

Rute gerak jalan santai ini dimulai dari desa Tarumajaya yang ditandai dengan adanya panggung dan beberapa stan makanan, pernak-pernik, serta pakaian, lalu jalan terus melewati Situ Cisanti menuju desa Lembangsari dan melewati pasar Cibeureum hingga berakhir di desa Tarumajaya sebagai garis star dan finish dari gerak jalan santai ini.

jalan santai 4

Dokpri: Yuli, (saya) dan peserta gerak jalan santai lainnya

 

Perjalanan yang cukup melelahkan namun tetap menyenangkan. Ada hal yang tak bisa dilupakan ketika saya dan salah satu teman saya, Yuli, sedang fokus untuk menuju garis finish, ternyata di belakang beberapa teman saya jahil dengan menaiki mobil bak terbuka dan dengan senangnya mereka meninggalkan kami berdua yang teriak-teriak, ha ha ha. Namun, saya dan Yuli tetap semangat untuk menuju garis finish, hingga akhirnya sampai juga. [ ]

Penulis : Rita Puspita

You may also like...