AKADEMIS DAN BISNIS

Nordin, salah seorang mahasiswa lulusan STFI tahun 2015 merupakan salah satu pengurus SIGNA GEN 1. Pada masa jabatannya, ia menempati posisi sebagai Web Master. Web Master bertugas mengurusi web Signa, mulai dari memposting artikel dan mendesain tampilan web SIGNA itu sendiri. Saat ini, ia sedang melanjutkan studi S2-nya di Universitas Padjadjaran (UNPAD) bidang Analisis Farmasi Kimia Medisinal (AFKM). Lelaki kelahiran 13 Desember 1991 ini, disibukkan dengan tesis yang berjudul “Aplikasi Spektroskopi FTIR Kombinasi Kemometrik untuk Analisis Asam Asiatat dari Ekstrak Pegagan (Cantella asiatica L.)” dan juga bisnis onlinenya yaitu Paytren. Mungkin banyak yang belum tahu apa itu Paytren.

Paytren adalah bisnis online yang digeluti oleh Ustad Yusuf Mansur, dimana bisnis ini memadukan peluang bisnis konvensional dengan potensi bisnis jejaring (networking). Paytren itu seperti penyedia atau sarana transaksi berbagai kebutuhan-kebutuhan seseorang atau institusi. Bisnis ini dilakukan dengan berbagai kegiatan jual beli seperti pembelian pulsa, token listrik, penjualan tiket, dan juga pembayaran tagihan-tagihan.

Menurut Nordin, Paytren mempermudah segala pembayaran dan setiap transaksi yang dilakukan itu bernilai sedekah dan dapat cashback dari perusahaan. Selain itu, masih banyak komisi-komisi lainnya. Paytren merupakan bisnis yang juga dapat memberikan keberkahan dunia dan akhirat. Nah tunggu apalagi, buat mahasiswa yang ingin memulai bisnis, tapi bingung mencari bisnis apa yang cocok, mungkin Paytren ini bisa jadi solusinya.

Penulis : Dani

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.