Titanium : So Akrab!

 

So Akrab! (baca : sore akrab) yang diselenggarakan di tempat wisata Saung Aki-Nini Cicalengka dan terselenggara pada 18 Juni 2014 adalah acara keakraban sekaligus perpisahan Pengurus Senat Mahasiswa STFI (SEMAFI) 2013-2014. Acara diikuti oleh pengurus SEMAFI 2013-2014 yang tetap memiliki semangat “Titanium”

dan juga dihadiri oleh Ketua SEMAFI 2014-2015 terpilih Aang Dharmawan yang berasal dari kelas regular pagi B.

image

So Akrab diikuti 25 orang pengurus yang merupakan pengurus inti dan perwakilan divisi Semafi, yaitu : divisi Kaderisasi dan Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (KPSDM), Advokasi dan Perlindungan Mahasiswa, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), Dana Usaha (DANUS), Seni dan Budaya, dan Olah raga.

image

Sore Akrab dimulai bada dzuhur, diawali dengan bertukar kenangan antar sesama pengurus sebagai kenangan dari kerjasama Titanium dan dilanjutkan dengan berenang bersama. Beberapa orang mendapatkan kenangan yang tidak biasa, seperti Natalia yang mendapatkan pemotong kuku, 4 buah pengusir nyamuk elektrik, dan secarik surat yang mengundang tawa. Sedangkan Risma mendapatkan sisir kerep, yaitu sisir yang digunakan untuk menangkap kutu rambut, sisir tersebut dikemas menarik di dalam wadah DVD berwarna hitam. Namun kenangan terbesar adalah acara kejutan untuk ulang tahun saya sebagai ketua Semafi 2013-2014 dengan sebuah kue ulang tahun dengan nyala lilin yang sulit ditiup karena selalu mati tertiup angin, juga ucapan selamat ulang tahun dari sesama Titanium yang selama ini saling menguatkan.

image

Bada Ashar, acara inti pun dimulai. Semua pengurus berkumpul dengan membentuk lingkaran agar suasana lebih kondusif. Berbekal keinginan untuk saling berbenah diri, kami mengutarakan hal-hal yang kurang berkenan dan masih mengganjal di dalam hati, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalah fahaman antar pengurus, mengingat Semafi dipegang oleh angkatan 2011 dan 2012. Hasilnya, hal-hal yang tidak berkenan dapat diklarifikasi sehingga hubungan antar angkatan dapat terjaga dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan masukan kepada pengurus selanjutnya agar selalu semangat dalam menebarkan manfaat dan tidak pernah menyerah untuk mengusahakan setiap tujuan baik yang telah dituliskan. Karena sebuah organisasi yang baik, apapun itu pada dasarnya dibentuk oleh usaha, kepercayaan, dan komunikasi yang sehat antar pengurus.

Acara sore akrab ditutup dengan saling berjabat tangan dan sedikit air mata di dalamnya, karena pada tanggal 27 Juni 2014, kepengurusan Semafi 2012-2013 akan berakhir dan diganti oleh pengurus periode 2014-2015 bersamaan dengan dilantiknya Aang Dharmawan.

Dengan dijemput mobil bak terbuka, kami meninggalkan saung tersebut dengan penuh suka cita. Setiap canda, nyanyian kecil, dan semua yang telah terjadi di hari itu membuat tempat tersendiri di kami hati masing-masing.

image

Terima kasih untuk semua kerjasama dan setiap kenangan yang sudah kita lalui…. Semangat dan kebersamaan kita akan tetap TITANIUM.

Ditulis oleh : Muthia Ulfah

image

You may also like...