STFI Mencari Bintang Iklan

Bandung, 18 Desember 2018 tepatnya beberapa minggu yang lalu, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung telah menyelenggarakan audisi bintang iklan STFI. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengikuti acara Top School disalah satu stasiun tv swasta. Banyaknya jumlah mahasiwa/i dan sulitnya mencari mahasiswa/i yang memiliki bakat di bidang akting, maka hal inilah yang mendorong diadakannya audisi. Selain untuk memilih siapa yang pantas menjadi bintang iklan, audisi ini juga diadakan untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki mahasiswa/i STFI.

Dalam hal persiapan, STFI tidak menyiapkan apapun dan hanya membuat naskah sementara untuk menyelenggarakan audisi. Audisi bintang iklan ini awalnya hanya diselenggarakan satu hari, namun dikarenakan banyaknya mahasiswa/i yang ingin mendaftar, maka audisi diperpanjang menjadi tiga hari.

            “Untuk kriteria, yang pasti harus video genik, dimana-mana harus good looking, kemudian bisa membawa suasana, bisa mempromosikan dan mengiklankan STFI dengan baik. Karena dia bisa dibilang yang akan menjadi image STFI. Untuk penilaian dilihat dari cara membacakan naskah, ekspresi, kepercayaan diri, dan  artikulasi. Tiga hal itu sih yang harus digaris bawahi.” Jelas salah satu juri audisi Yunita S.Farm saat diwawancarai perihal kriteria peserta yang lolos.

Antusias dan apresiasi mahasiwa/i STFI dalam mengikuti audisi ini ternyata cukup tinggi, mulai dari angkatan 2018, 2017 hingga 2016. Beberapa dari peserta mengikuti audisi ini dengan alasan senang berakting dan ingin menjadi artis, waahh… bisa jadi peluang awal nih. Selain itu, ada juga yang ikut audisi ini karena ingin mendapatkan point portofolio. Peserta yang mengikuti audisi pada hari itu juga tidak menyiapkan apapun, karena audisi ini diadakan secara mendadak.

            ”Alasan ikut audisi ini yang pertama, untuk cari point dan juga aku suka ngomong, yaudah lah dicoba aja. Seperti orang yang mengadu nasib dikota besar, tau-tau nyasar ke STFI ada produser yang nyamperin, hayuuu aja…”. Ucap Santy yang merupakan mahasiswi kelas konversi 2018.

            “Karena suka akting, persiapannya kaya nyoba bicara sendiri dulu, yang pasti harus percaya diri, harapanya semoga lulus.” Ungkap salah satu mahasiswa angkatan 2017.

Audisi yang diadakan ini merupakan tahap pertama dalam pencarian bintang iklan STFI, karena setelah lolos ditahap pertama ini, maka akan masuk ditahap selanjutnya yang akan diseleksi atau dinilai langsung oleh pihak stasiun tv swasta tersebut.

Penulis,

Maftuhah

Leave a Comment