SIGNA Resmi Berakhir? Why?

Minggu – 9 November 2017, SIGNA telah melewatkan hal yang paling berkesan sepanjang kepengurusannya yang mana hari ini SIGNA mengadakan Musyawarah Pengurus Lengkap (MPL) pertama periode 2017 – 2018. Musyawarah Pengurus Lengkap SIGNA ini merupakan tonggak sejarah baru bagi SIGNA, hal ini dikarenakan mulai bulan Juni 2017 lalu SIGNA telah resmi menjadi sebuah lembaga di Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia.

Panitia yang bertanggung jawab atas acara ini yaitu anggota SIGNA generasi 4 yang akan disahkan kepengurusannya dalam Musyawarah Pengurus Lengkap ini dengan Raja Adhea Amelda Arafah sebagai ketua pelaksana dan dihadiri oleh alumni SIGNA generasi 1 dan generasi 2, anggota SIGNA generasi 3, serta Ketua SEMAFI yaitu Saepul Rohmat.

Musyawarah Pengurus Lengkap ini dilaksanakan dengan agenda yaitu Laporan Pertanggungjawaban SIGNA generasi 3 yang dipimpin oleh Redaktur SIGNA generasi 3, Dhela Sekartaji dan pembahasan ADART yang dipimpin oleh ketua sidang, Joana Tania dan Sekretaris Sidang, Sri Nurlatipah. Diadakannya Musyawarah Pengurus Lengkap ini mengartikan berakhirnya masa jabatan SIGNA generasi 3 periode 2016 – 2017 dan dimulainya masa jabatan baru yaitu SIGNA generasi 4.

Dalam Laporan Pertanggungjawaban SIGNA generasi 3 yang disampaikan oleh Dhela Sekartaji terdapat program kerja yang tidak terlaksana dari SIGNA generasi 2 hingga generasi 3 yaitu membuat acara dengan tema “Bagaimana membuat Power Point yang baik untuk Presentesi”. Dengan adanya Laporan Pertanggungjawaban ini diharapkan program kerja yang tidak terlaksana tersebut dapat diwujudkan oleh SIGNA generasi 4, di mana hal ini menjadi PR bagi SIGNA generasi 4 dengan redaktur yaitu Nina Fitriyana.

Musyawarah Pengurus Lengkap SIGNA ini berjalan dengan lancar walaupun ada pembahasan ADART terdapat perseteruan kecil antara generasi 4 dengan alumni SIGNA mengenai kata pada kalimat salah satu pasal dalam ADART yaitu tentang “memasyarakatkan (mensosialisasikan)”. Namun perseteruan tersebut dapat diselesaikan dengan pengambilan suara terbanyak.

ADART periode 2017 – 2018 ini sedikit mengalami perubahan pada beberapa Bab. Hal dikarenakan SIGNA berada di bawah naungan SEMAFI sehingga harus berlandaskan ADART SEMAFI.

Untuk SIGNA 4th – Generation ‘’Do Your Best and Keep Inspiring’’

Penulis,

Melinda Restu Septivani

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.