Relevansi Pendidikan dan Pembangunan di STFI

Bila sedikit bercerita ke belakang, maka terurai kisah kampus kami yang mulai berdiri pada tahun 2001 atas niat baik Bapak H. Sanusi Alm. di bawah naungan Yayasan Hazanah, dan berada di Jl. Soekarno Hatta no. 354 (Parakan Resik) Bandung.

Demi mencapai visi kampus kami untuk “Menjadi Acuan Perguruan Tinggi Farmasi Swasta di Jawa Barat pada tahun 2020”, maka berbagai pengembangan terus dilakukan. Saat ini proses untuk melengkapi sarana akademik dan penunjangnya pun terus dibangun.

Pembangunan gedung perkuliahan baru yang akan menjadi gedung ke-3 Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia pun terus berjalan hingga saat ini. Suara gemuruh alat-alat berat selalu menjadi backsound perkuliahan kami setiap hari nya, entah itu suara mesin pengecor, beko, ataupun suara para tukang yang sedang bekerja.

Proses pembangunan gedung baru ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu, dan diperkirakan akan selesai dalam 8 bulan yang akan datang. Saat ini perkembangan pembangunan sudah mulai terlihat, namun kami belum tahu akan jadi seperti apa gedung baru ini nantinya. Setiap mahasiswa pun memiliki ekspektasi masing-masing terhadap pembangunan gedung baru ini, ada yang berpikir bahwa kampus kami akan memiliki basement, lift, jembatan penghubung antar gedung, kafe, kolam renang, taman dan masih banyak lagi ekspektasi-ekspektasi lain para mahasiswa terhadap pembangunan gedung ini.

Namun, sebenarnya tak penting seperti apa bangunan kampus ini, seberapa tinggi atau seberapa bagus bangunan kampus ini agar STFI dikenal oleh banyak orang yang terpenting adalah seberapa baik dan tinggi prestasi akademik ataupun non-akademik para mahasiswa sehingga STFI dikenal oleh banyak orang.

Penulis : Dhela Sekartaji

Leave a Comment