Puncak OSPEK di Puncak Cikole

3

Mahasiswa baru STFI 2014 mengikuti acara puncak OSPEK di Terminal Wisata Grafika Cikole-Lembang, Kamis (4/9/2014), untuk membangun karakter (character building) mahasiswa STFI.

2

Character building yang menjadi tujuan dari kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih kerja tim, kekompakan, konsentrasi, percaya diri dan kreatifitas mahasiswa baru melalui berbagai macam tantangan yang disediakan oleh Mandiri Experience sebagai event organizer. Sebagian besar kegiatan berupa tantangan yang harus dilakukan secara individual dan tim. Turun tebing merupakan salah satu permainan individual yang harus dihadapi para peserta mahasiswa baru untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan pantang menyerah. Beberapa peserta sempat merasa takut menghadapi tantangan tesebut, namun dengan adanya semangat dari teman-teman satu tim, mereka berhasil menyelesaikan tantangan.

4

“Ini yang pertama kali, ternyata tidak seram amat. Ingin lagi tapi lebih ingin coba jembatan 2 tali,” ujar Mita, salah satu peserta.

Selain itu dilaksanakan pula permainan berbentuk pelatihan kerjasama yang dibimbing oleh tim pelatihan dari Mandiri Experience. Sebagian peserta menyatakan kegiatan yang dilaksanakan menyenangkan dan bermanfaat, dan mereka juga berpendapat dengan kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran dan pemberi semangat dalam menghadapi masa perkuliahan yang akan mereka mulai laksanakan pada tanggal 8 september 2014.

You may also like...