Penat? Dies Natalis Mafarpala STFI Bisa Menjadi ‘Obatnya’

Pasca UAS, terbitlah libur..

Seusai UAS, pada tanggal 6-7 Juli, anggota Mafarpala dan sebagian dari mahasiswa aktif STFI mengikuti kegiatan Dies Natalis Langkah ke-2 di Santolo, Garut. Lokasi ini bertepatan di daerah Pantai Cimari Muara. Acara ini diadakan sebagai kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh poin portofolio dengan cara yang mengasyikkan serta mendapatkan ilmu tentang eksplorasi flora dan fauna di kawasan pantai.

Kegiatan hari pertama dimulai pada sore hari. Senyum puas terpatri di wajah para peserta ketika melihat indahnya hamparan laut dan merdunya desir ombak. Meski senja akan berganti malam, para peserta tetap antusias mengikuti segala rangkaian acara. Adapun rangkaian acara yang dilakukan adalah fun games seperti memecahkan balon, balapan trash bag dan pukul botol. Permainan ini melatih kekompakan dan kerjasama dari sebagian panitia serta peserta yang berpartisipasi.

Pada malam hari, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pembuatan api unggun, sharing bersama Pembina Mafarpala, pemotongan tumpeng sebagai simbolis berlangsungnya Dies Natalis Langkah Ke-2, pentas seni (akustik dan karaoke), penyalaan kembang api hingga bermalam dengan tenda di sekitar pantai. Acara berlangsung dengan lancar karena semua orang menikmati malam yang indah kala itu.

Tak hanya bersenang-senang, kita juga mendapatkan ilmu dan materi yang sangat menarik loh… Pada hari kedua, seluruh peserta diberikan materi oleh Kang Bemi, Pembina Mafarpala, yang menjelaskan tentang pengetahuan mengenai eksplorasi flora dan fauna serta “Search and Rescue” di kawasan pantai. Materi ini berisikan tentang cara menggunakan GPS digital dan membaca peta topografi. Selain itu, Kang Bemi juga memaparkan tentang biota apa saja yang ada di pantai. Selanjutnya, acara ditutup dengan sesi foto bersama berlatarkan pantai yang indah. Bagaimana? Menarik bukan? Semoga dengan adanya acara Dies Natalis Mafarpala Langkah Ke-2 ini bisa menambah pengalaman, wawasan, memupuk rasa cinta kita terhadap alam dan juga dapat menghilangkan stress pasca UAS…. See you next year!

Penulis,

Moch. Yoga Iswara (A 161 010)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.