Pembangunan Posyandu di RW 24, dusun Lebaksari

Dokpri: Pembangunan POSYANDU di RW 24

Dokpri: Pembangunan POSYANDU di RW 24

LEBAKSARI—Jumat, 14 Agustus 2015, posyandu di Rukun Warga 24 ini dilaksanakan tepat pada 09.00 WIB di kediaman ibu kader RW 24, ibu Nurhayati. Kegiatan meliputi penimbangan berat badan anak, tinggi badan anak dan pemberian imunisasi polio dan vitamin untuk balita.

1609-2

Dokpri: Kegiatan POSYANDU RW 24 di kediaman ibu Kader

1609-3

Dokpri: (saya) sedang melakukan penimbangan berat badan seorang balita.

 

1609-4

Dokpri: (saya) sedang melakukan pengukuran tinggi badan balita.

 

1609-5

Dokpri: rekan saya (Sri Wahyuni) sedang memberikan vitamin pada balita.

 

1609-6

Dokpri: (saya) sedang mencatat BB dan TB anak bulan ini pada buku POSYANDU.

            Sehari sebelumnya kami mengunjungi kediaman bapak RW 24 untuk meminta ijin dalam melaksanakan program kerja di dusun Lebaksari, khususnya di RW 24 ini. Dari pertemuan tersebut kami mendapatkan sambutan yang hangat dan tangan terbuka, kami pun mendapatkan informasi tentang jadwal posyandu, persiapan dalam menyambut HUT RI ke 70, serta tentang pembangunan posyandu yang sudah dalam proses finishing.

 

1609-7

Dokpri: Kiri (Posyandu), Kanan (Mesjid)

            Mengenai posyandu, di dusun Lebaksari sendiri belum ada bangunan posyandu di tiap RW-nya, hal ini karena kegiatan posyandu di desa ini kurang aktif dilaksanakan sejak tahun 2010. Selain itu, tanah yang digunakan untuk membangun posyandu harus tanah hibah, sehingga selama ini dilaksanakan posyandu di rumah kader atau warga setempat. Namun, sejak pertengahan Juli kemarin, di RW 24 telah mulai dilakukan pembangunan posyandu yang berlokasi tidak jauh dari rumah pak RW dan bu kader, tepatnya di sebelah mesjid. Jika tak ada kendala yang berarti, posyandu akan selesai pada akhir Septermber. [ ]

Penulis : Media Septriana

You may also like...