Pantai Teleng Ria

gggd

Salah satu pantai di wilayah Jawa Timur yang saya rekomendasikan untuk dikunjungi. Yang berada di kota Pacitan Jawa Timur dan jarak dari kota Pacitan hanya 3 km atau dengan 5 – 10 menit perjalanan. Pantai ini Tidak kalah dengan pantai Kuta. Yaitu dengan pantai yang datar dan pasir yang lembut, serta ombak yang bagus. Dan dengan pasir pantainya yang hitam dan halus dapat membuat anda nyaman untuk membuat istana pasir. Namun terkadang Anda harus hati – hati di musim tertentu terkadang pantai banyak bulu babi yang hanyut terbawa ombak. Tapi jangan khawatir, disana terdapat banyak penjaga pantai yang gesit dan cepat dalam menganani segala macam yang dapat membahayakan pengunjung,akan ada selau patroli untuk menjaga agar tidak adanya yang melanggar batas maupun ada yang tenggelam. Karena apabila Anda melanggar batas bahaya,Anda akan ditarik paksa untuk tidak sampai terbawa ombak. Karena pengalaman saya saat kesana, ada pengunjung yang bertindak nekat untuk terus maju melewati batas bahayakarena keasyikkan bermain ombak.

hfdddt

            Bagi Anda yang ingin berenang juga bisa, karena pantai ini tidak terlalu dalam, namun ombak di pantai ini cukup besar, jadi Anda harus hati – hati ketika sedang berenang.

 xxvvbd

Pantai ini juga bisa untuk belajar surfing, karena di sebelah Barat pantai terdapat penyewaan alat – alat surfing, pelampung, kaca mata renang dan peralatan khusus berenang lainnya. Bagi Anda yang belum bisa surfing bisa juga untuk meminta untuk diajari dengan ahlinya yang berada di tempat penyewaan alat – alat tersebut.

            Soal kuliner di pantai ini juga berani diadu sama pantai – pantai lainnya, karena banyak sekali rumah makan laut (sea food) di sekitar pantai, tetapi bila anda tidak suka makanan laut di sekitar pantai juga banyak yang menjual makanan – makanan yang lain seperti ayam goreng/bakar, soto dan masih banyak lagi.

            Nah, bagi yang berasal dari luar kota Pacitan juga dapat membeli cindera mata dan souvenir yang unik,seperti batu aki dan berbagai jajanan khas Pacitan ada di sekitar pantai untuk dibawa pulang sebagai oleh – oleh.

            Bagi Anda yang ingin bermalam di Teleng Ria, dapat juga menyewa motel yang ada di sekitar pantai dengan harga sekitar 150 ribu sampai 300 ribu per malam. Di dekat pantai juga terdapat pasar kecil yang menjual berbagai bahan–bahan makanan maupun yang sudah jadi, terdapat pula mushola dan toilet yang terdapat di sekitar pantai ini.

vgddf

            Di sekitar pantai ini juga terdapat tempat bermain anak-anak, yang pasti banyak permainan yang cocok dimainkan oleh anak kecil. Dan bila Anda khawatir akan ombak pantainya, Anda dapat berenang di waterboom yang berada di Teleng Ria yang tidak jauh dari tempat pembayaran tiket masuk.

ffdf
Di sekitar pantai ini sering ada hiburan seperti panggung dangdut, katanya orandisana memang rata–rata menyukai dangdut, mungkin bagi Anda yang gemar mendengarkan musik dangdut sambilsantai sangat cocok di pantai Teleng Ria ini.

Penulis : Mira Pujiati

You may also like...