Mengenal Dusun Neglasari

Dusun Neglasari merupakan salah satu dusun yang terletak di desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Neglasari memiliki 5 RW, yaitu RW 07 yang memiliki 4 RT, RW 09 memiliki 5 RT, RW 17 memiliki 2 RT, RW 20 memiliki 4 RT, dan RW 23. Kekayaan alam yang indah, udara segar khas pegunungan, dan keramahan warganya menjadikan Neglasari sebagai dusun yang nyaman untuk ditempati.

1

 2

Gambar 1. Ibu ida sedang menebar pupuk kompos yang terbuat dari kotoran ayam dan sisa padi yang sudah tidak terpakai lagi (pupuk poptal)

Mayoritas penduduk Neglasari bekerja sebagai petani sayuran dan sebagian diantaranya menjadi pedangan, guru dan tenaga kesehatan.

Salah satu petani sayuran di dusun Neglasari adalah ibu Ida yang memulai kegiatan bertaninya mulai dari pukul 6.30 sampai 12.30 WIB. Kegiatan bertani ini meliputi penggemburan tanah sebelum melakukan penanaman bibit dan perawatan tanaman.

hasil bumi seperti kol, cabai rawit, kentang, wortel, bawang, kopi dan teh yang dihasilkan dari perkebunan Neglasari didistribusikan ke pasar-pasar yang terdapat di kabupaten dan kota Bandung.

 3

Tidak hanya perkebunan hijau yang luas dan sejuk, hiburan lain juga bisa mudah dinikmati di Dusun ini, seperti studio musik dengan fasilitas mumpuni dan terjangkau. Bagaimana? Anda Tertarik untuk mengunjungi salah satu Dusun di bagian Selatan Bandung ini?

Penulis : Septiani Puji Rahayu & Siti Hadiati Sari Qudsiah

You may also like...