KEMAH CERIA MAFARPALA

Tanggal 4 dan 5 November 2016, Mafarpala mengadakan kegiatan kemah ceria di bawah kaki Gunung Manglayang Bumi, daerah Perkemahan Batu Kuda. Menurut Nunik Andini Sari sebagai ketua pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan anggota baru dengan anggota lama dan pengurus Mafarpala. Selain itu, diharapkan kegiatan ini menjadi pelatihan dasar bagi para anggota muda, tentang bagaimana mendirikan tenda hingga memasak dengan alat masak TNI, sebab kegiatan kemcer (kemah ceria) ini mengharuskan mereka untuk mendirikan tenda dan memasak makanan sendiri.

1480679732484

Hari pertama kegiatan terkendala oleh hujan yang cukup deras, sehingga kegiatan terpaksa diadakan di dalam tenda seperti kegiatan memasak sambil di selingi dengan acara sharing agar para anggota muda bisa lebih nyaman dengan suasana kegiatan ini. Untungnya, pada malam hari dapat diadakan api unggun sekaligus sharing tentang pengalaman pendakian gunung oleh panitia dan para peserta.

Pada pagi hari diadakan senam pagi, kemudian dilanjutkan dengan berbagai games seru. Salah satu gamesnya, yaitu games perhitungan, di mana jika salah menyebutkan angka, akan menerima hukuman truth or dare. Setelah kemcer selesai, para peserta membereskan tendanya masing-masing dan melakukan operasi bersih di sekitar tempat perkemahan.

1480679737649

Salah satu peserta menyarankan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan secara rutin agar anggota lama dengan anggota baru bisa lebih akrab, sehingga tidak ada jarak antara senior dan junior.

Penulis : Kenti

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.