Balai Desa Baru di Desa Cibeureum

1609-4-1

Dokpri: Bangunan Balai Desa Baru

DESA CIBEUREUM—Selasa, 18 Agustus 2015, akan segera memiliki gedung balai desa baru yang terletak di dusun Lebaksari. Tepat di sebelah gedung balai desa yang lama, kini pembangunan balai desa tersebut tinggal finishing.

1609-4-2

Dokpri: (Saya) sedang mewawancarai salah satu staf desa; bapak Lukman.

            Bapak Lukman yang merupakan salah satu staf desa Cibeureum yang kami temui di depan balai desa yang lama menyatakan bahwa pembangunan balai desa baru tersebut memakan waktu kurang lebih satu tahun. “Sebelum pembangunan desa, sudah dibuat jalan desa,” lanjutnya.

1609-4-3

Dokpri: Bangunan Balai Desa Lama.

            Pembangunan balai desa ini merupakan salah satu program kerja kepala desa yang sudah menjabat selama 4 tahun; bapak Ahmad Atep Hidayat. Pada masa pemerintahan oleh bapak Ahmad ini sudah memberikan banyak perubahan bagi warga desa Cibeureum, selain pembangunan balai desa dan jalan desa, membuat jalan gang pun sudah diresmikan di tiap desanya, yaitu di setiap RWnya, salah satunya adalah gang Ancol yang terletak di jalan Lapangsari, dusun Lebaksari.

1609-4-4

Dokpri: Gang Ancol, Jalan Lapangsari, Dusun Lebaksari.

            Selain itu, program kerja yang sudah terlaksanakan adalah saluran air bersih di dusun Cihalimun, pembangunan posyandu di RW 24 dusun Lebaksari dan RW 23 dusun Neglasari, saluran listrik gratis untuk warga yang kurang mampu serta bedah rumah untuk warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

1609-4-5

Dokpri: Poster Listrik Gratis untuk Warga Desa Cibeureum.

            Namun, ada beberapa program kerja yang belum terlaksana seperti pembesaran jalan karena belum ada sosisalisasi kepada masyarakat dan persetujuan dari pemerintah. Lalu, program bank sampah pun masih menjadi wacana.

            Sedangkan, untuk program kerja yang sedang dilaksanakan adalah saluran air bersih untuk dusun yang belum, seperti dusun Lebaksari yang terdiri dari 4 Rukun Warga. [ ]

Penulis : Sri Wahyuni

You may also like...