Aerobik : Seneng Iya, Sehat Iya, Mau?

Masih ragu untuk ikutan aerobik di jum’at selanjutnya? Yuk simak kesan-kesan dari kang Adrian, Melvi, betty dan Anita kepada tim redaksi SIGNA tentang aerobik kardio Jum’at pagi (8/5/15).

clip_image002

SIGNA : “A ian, gimana nih kesannya ikutan senam aerobik tadi?.”

“Senang, jadi ada kegiatan lah, ada kebersamaan antara karyawan dan mahasiswa, mahasiswa harus ikutan juga kalau bisa semuanya biar tambah rame, biar tambah sehat juga.” (Adrian-Laboran STFI).

clip_image004

SIGNA : “Aa, teteh gimana rasanya abis senam?”

“keringetan, seger jadi enak lah jadi ada refreshing, setidaknya seminggu sekali mah ngeluarin keringat. Kan sebelumnya kita kalo tiap hari mungkin waktu untuk olahraga gak ada yah sebenarnya, ya mau ngga mau dengan adanya senam pagi di hari jum’at ini membantu kita untuk mengeluarkan keringat, lebih seger aja sih, lebih semangat juga, jadi ada waktu buat kerja dan olahraga.”

SIGNA : “Menurut Aa, kegiatan ini bagus juga ga buat diikuti mahasiswa?”

“Ya lebih bagus lagi, saya sangat setuju sekali kalau mahasiswa ikutan untuk lebih ngeramein, karena sekarang lagi sepi-sepinya gak ada kegiatan, sekalian kumpul ama dosen, staff, lebih rame lagi. Sebelum kuliah olahraga dulu, jadi semuanya sehat lah.”

(Melvi, Betty dan Anita-Asisten dan laboran STFI)

Dan inilah Instruktur senam aerobik kardio, Bu Tini

clip_image006

clip_image008

Ibu Tini yang kali ini menjadi instruktur senam aerobik kardio di STFI memulai karirnya pada tahun 1999 akhir di Dinas Perhubungan. Selain itu beliau juga aktif menjadi instruktur di beberapa instansi seperti kepolisian Daerah (Polda), Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) serta Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba Perempuan di Bandung.

Umumnya, aerobik dilakukan selama 45 sampai 60 menit. Menurut beliau, senam aerobik kardio ini berguna untuk melancarkan peredaran darah, pembentukan badan karena melibatkan seluruh bagian tubuh dan melatih kekuatan jantung. Hal yang terpenting sebelum melakukan senam aerobik adalah pemanasan. Pemanasan bisa dilakukan sendiri di rumah seperti peregangan tangan dengan hitungan 1 sampai 8 sebelum masuk ke gerakan inti. (seperti gambar di bawah ini)

clip_image010

clip_image012

clip_image014

Penulis : Nordin & Muthia Ulfah

You may also like...