• Kebahagiaan Para Mantan

    GRAHA BATUNUNGGAL BANDUNG – Sabtu, 9 Desember 2017 merupakan hari paling spesial bagi wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, karena pada hari itu terbalaslah sudah kerja keras para ‘mantan pejuang skripsi’ dalam menempuh ilmu sampai gelar sarjana. Menurut ibu Yola Desnera Putri selaku ketua panitia wisuda, persiapan yang dilakukan untuk acara wisuda ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena acara […]

    Kebahagiaan Para Mantan
  • Swiperx : Cyberspace Eksklusif Farmasis Terbesar di Asia

    Farmasis sudah seharusnya memiliki wadah yang khusus dan eksklusif untuk menghubungkan ribuan farmasis di Indonesia dan mempermudah akses informasi. That’s what SwipeRx is for. Clinica menggarap platform media sosial ‘SwipeRx’ khusus untuk para profesional di bidang farmasi, antara lain apoteker, asisten apoteker, pemilik usaha farmasi, pelajar/mahasiswa farmasi, dan pihak lainnya yang berkepentingan di bidang farmasi. Aplikasi ini serupa dengan facebook, […]

    Swiperx : Cyberspace Eksklusif Farmasis Terbesar di Asia
  • Peace for Jerusalem

      “Jerusalem as capital of Israel.” Begitulah penggalan pidato dari Donald Trump. Berita ini viral dalam sekejap. Mengusik umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bahkan Presiden Turki, Erdogan, mengungkapkan amarahnya terhadap Amerika. Namun, tak sedikit pula umat muslim yang tidak terlalu peduli hal ini. Beberapa orang mungkin akan berpikir sinis. Untuk apa? Untuk apa capek-capek membela negara lain? Negara sendiri […]

    Peace for Jerusalem
  • Redaktur SIGNA Kembali Menjadi Lulusan Terbaik!

    Siapa yang tak kenal Dhela Sekartaji? Bagi anak SIGNA, pasti sudah tak asing dengan redaktur chubby yang satu ini. Redaktur SIGNA Gen 3 bertahta di STFI. Loh? Kok bisa? Ia berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dari STFI dalam acara Wisuda Sarjana Angkatan XII tahun 2017 pada tanggal 9 Desember 2017 di Graha Batununggal. Tak hanya lulus dengan predikat cumlaude, ia […]

    Redaktur SIGNA Kembali Menjadi Lulusan Terbaik!

Berita Kampus »

SIGNA Resmi Berakhir? Why?

SIGNA Resmi Berakhir? Why?

27/11/2017 at 23:06

Minggu – 9 November 2017, SIGNA telah melewatkan hal yang paling berkesan sepanjang kepengurusannya yang mana hari ini SIGNA mengadakan Musyawarah Pengurus Lengkap (MPL)...

IPTEK »

Swiperx : Cyberspace Eksklusif Farmasis Terbesar di Asia

Swiperx : Cyberspace Eksklusif Farmasis Terbesar di Asia

15/12/2017 at 21:15

Farmasis sudah seharusnya memiliki wadah yang khusus dan eksklusif untuk menghubungkan ribuan farmasis di Indonesia dan mempermudah akses informasi. That’s what SwipeRx...

  • STFI Menuju Monev PKM
    STFI Menuju Monev PKM

    Membuat suatu karya ilmiah tidaklah mudah. Tak jarang, mahasiswa kebingungan harus memulai atau menulis titik...

    11/09/2017 at 09:06
  • Bionic Fingertip
    Bionic Fingertip

    Amputasi merupakan ketiadaan sebagian atau seluruh anggota gerak. Amputasi sendiri di bagi menjadi 2 kelompok...

    14/07/2017 at 11:48
  • Prahara Apotek Online
    Prahara Apotek Online

    Menurut Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 1332/Menkes/SK/X/2002, apotek adalah suatu tempat dilakukannya...

    26/05/2017 at 19:55

Seputar Mahasiwa »

Kebahagiaan Para Mantan

Kebahagiaan Para Mantan

15/12/2017 at 21:18

GRAHA BATUNUNGGAL BANDUNG – Sabtu, 9 Desember 2017 merupakan hari paling spesial bagi wisudawan dan wisudawati Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia, karena pada hari itu terbalaslah...

  • Peace for Jerusalem
    Peace for Jerusalem

      “Jerusalem as capital of Israel.” Begitulah penggalan pidato dari Donald Trump. Berita ini viral dalam...

    12/12/2017 at 22:40
  • Racikan Melodi ala Farmasi
    Racikan Melodi ala Farmasi

    Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung, untuk pertama kalinya menggelar acara Pekan Kreativitas dan Seni...

    08/12/2017 at 21:56
  • SIGNA Resmi Berakhir? Why?
    SIGNA Resmi Berakhir? Why?

    Minggu – 9 November 2017, SIGNA telah melewatkan hal yang paling berkesan sepanjang kepengurusannya yang mana...

    27/11/2017 at 23:06

Opini »

Peace for Jerusalem

Peace for Jerusalem

12/12/2017 at 22:40

  “Jerusalem as capital of Israel.” Begitulah penggalan pidato dari Donald Trump. Berita ini viral dalam sekejap. Mengusik umat muslim di seluruh penjuru dunia. Bahkan...

  • Antara Cinta dan Radiofarmasi
    Antara Cinta dan Radiofarmasi

    Semester lima berlalu, dan artinya…. “Semester enam ya? Waw, siap-siap radiofarmasi nih.” Ujar Niken...

    11/09/2017 at 08:52
  • Be Agent of Change for Your Organization
    Be Agent of Change for Your Organization

    Bandung, 20 Agustus 2017 08.17 WIB Pernahkah bertanya apa yang kalian lakukan, Wahai aktivis organisasi kampus? Pada...

    11/09/2017 at 08:22
  • Pesan dari Surga (2)
    Pesan dari Surga (2)

    PESAN DARI SURGA Oleh Revika Rachmaniar   ***   Sambungan Pesan Dari Surga Part 1…   “Tante...

    15/07/2017 at 13:25

Kesehatan »

Bionic Fingertip

Bionic Fingertip

14/07/2017 at 11:48

Amputasi merupakan ketiadaan sebagian atau seluruh anggota gerak. Amputasi sendiri di bagi menjadi 2 kelompok yaitu amputasi kongenital (bawaan sejak lahir) dan amputasi...

  • Prahara Apotek Online
    Prahara Apotek Online

    Menurut Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia No. 1332/Menkes/SK/X/2002, apotek adalah suatu tempat dilakukannya...

    26/05/2017 at 19:55
  • Farmasis itu Peneliti?
    Farmasis itu Peneliti?

    Farmasis? Mungkin di benak masyarakat umum, farmasis adalah seseorang yang berjualan obat di apotek atau rumah...

    26/05/2017 at 19:48
  • Masker Ubi Ungu
    Masker Ubi Ungu

    Dari judulnya aja kita udah penasaran ya gimana sih ubi ungu itu bisa dijadikan sebagai masker wajah ? waaahh...

    20/05/2017 at 18:20

CERPEN »

Sebut Saja…., Anwar!

Sebut Saja…., Anwar!

11/12/2017 at 18:28

  Ya, sebut saja Anwar. Dia lahir di suatu kota yang terletak di Jawa Barat. Tapi, karena usaha orang tuanya, sejak kecil ia tinggal di luar Jawa. Hingga saatnya, setelah...

  • Tiada, Bukanlah Tak Ada
    Tiada, Bukanlah Tak Ada

    (Sumber: www.anakcemerlang.com) Handphoneku bergetar lagi. Tertera nama ‘Ibu’ dengan missed calls sebanyak...

    02/12/2017 at 21:09
  • Antara Cinta dan Radiofarmasi
    Antara Cinta dan Radiofarmasi

    Semester lima berlalu, dan artinya…. “Semester enam ya? Waw, siap-siap radiofarmasi nih.” Ujar Niken...

    11/09/2017 at 08:52
  • Be Agent of Change for Your Organization
    Be Agent of Change for Your Organization

    Bandung, 20 Agustus 2017 08.17 WIB Pernahkah bertanya apa yang kalian lakukan, Wahai aktivis organisasi kampus? Pada...

    11/09/2017 at 08:22

Tulisan terbaru

Sebut Saja…., Anwar!

Sebut Saja…., Anwar!

  Ya, sebut saja Anwar. Dia lahir di suatu kota yang terletak di Jawa Barat. Tapi, karena usaha orang tuanya, sejak kecil ia tinggal di luar Jawa. Hingga saatnya, setelah ia lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama, ia memutuskan untuk kembali ke pulau di mana ia dilahirkan. Suatu ketika…. “Moal ah, sok weh. Abdi bade langsung uih,” jawab Anwar ketika […]

Read more ›
Racikan Melodi ala Farmasi

Racikan Melodi ala Farmasi

Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung, untuk pertama kalinya menggelar acara Pekan Kreativitas dan Seni Mahasiswa (PKSM) dalam rangka penyambutan Dies Natalis STFI. Kemeriahan acara PKSM bertajuk “Creativity is the Part of Art” membawa suasana baru di kampus tercinta ini. Pasalnya, mahasiswa dan mahasiswi STFI berani unjuk gigi dalam bidang seni pada acara PKSM yang digelar di lapangan kampus STFI, […]

Read more ›
Tiada, Bukanlah Tak Ada

Tiada, Bukanlah Tak Ada

(Sumber: www.anakcemerlang.com) Handphoneku bergetar lagi. Tertera nama ‘Ibu’ dengan missed calls sebanyak dua kali. Jam menunjukkan pkl. 04.00. Adzan berkumandang. Sambil menahan kantuk, aku mengirim pesan kepada ibu. “Iya Bu. Sudah bangun.” ‘Drrrrttt…’ Handphoneku kembali bergetar. Pesan balasan dari ibu. “Baca Qur’annya jangan lupa ya Nak..” *** Setiap hari ibuku selalu mengirimkan pesan. Saat jam shalat. Saat jam makan. Atau […]

Read more ›
SIGNA Resmi Berakhir? Why?

SIGNA Resmi Berakhir? Why?

Minggu – 9 November 2017, SIGNA telah melewatkan hal yang paling berkesan sepanjang kepengurusannya yang mana hari ini SIGNA mengadakan Musyawarah Pengurus Lengkap (MPL) pertama periode 2017 – 2018. Musyawarah Pengurus Lengkap SIGNA ini merupakan tonggak sejarah baru bagi SIGNA, hal ini dikarenakan mulai bulan Juni 2017 lalu SIGNA telah resmi menjadi sebuah lembaga di Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia. Panitia […]

Read more ›
Who Will Be The Next “Ketua STFI 2017-2021”?

Who Will Be The Next “Ketua STFI 2017-2021”?

Rabu, 8 November 2017 adalah hari yang bersejarah bagi Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) karena adanya pemilihan ketua STFI periode 2017-2021. Sejak STFI didirikan, STFI telah melalui empat periode pergantian ketua, yaitu Edi Sudjana, Drs., M.Sc., Apt., Basuki Hadi, Drs. M.M., Apt., Tato Suprapto Basir, Drs., M.M., Apt., dan Prof. Dr. Aang Hanafiah WS.,Apt. yang masa jabatannya akan berakhir pada […]

Read more ›
Morning Coffee-Halal Haram Alkohol dalam Kefarmasian

Morning Coffee-Halal Haram Alkohol dalam Kefarmasian

Jumat (15/09/17), acara yang dikemas santai bersama jajaran dosen STFI ini dilakukan untuk memaparkan berbagai informasi mengenai agama dan kefarmasian. Acara dilangsungkan bersama Yola desnera putri, M.Farm., Apt sebagai moderator dan pengampu dibidang agama Saeful hidayat, drs., M.S., Apt yang diawali dengan diskusi perancangan silabus untuk mata kuliah agama pada umumnya dengan mengangkat tema “Halal Haram alkohol dalam Kefarmasian” pada […]

Read more ›
PROBENECID “Empat Hari Penuh Latihan Tanggung Jawab”

PROBENECID “Empat Hari Penuh Latihan Tanggung Jawab”

Bandung – 6 September 2017, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) dipenuhi oleh sekumpulan orang berpakaian hitam putih. Mereka adalah mahasiswa baru yang akan menjadi bagian dari STFI dan siap menjalani kehidupan perkuliahan di kampus tersebut. Namun, sebelum benar-benar menjadi bagian dari STFI, mereka harus terlebih dahulu mengikuti kegiatan Ospek (Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus) untuk lebih mengenal tempat di mana […]

Read more ›
Ungkap Konversi, yuk?

Ungkap Konversi, yuk?

15 Juli 2017, Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) telah mengadakan Ujian Saringan Masuk (USM). USM kali ini bukan USM biasa. USM ini khusus untuk mahasiswa kelas konversi (pindahan). Kelas konversi ini bukan tahun pertama dibuka di STFI. Dari tahun ke tahun, peminat kelas konversi ini makin bertambah. Pada tahun 2016, ada lebih dari empat puluh mahasiswa yang tergabung dalam kelas […]

Read more ›
STFI Menuju Monev PKM

STFI Menuju Monev PKM

Membuat suatu karya ilmiah tidaklah mudah. Tak jarang, mahasiswa kebingungan harus memulai atau menulis titik awal karya ilmiah. Memikirkan serta menuangkan ide, inspirasi, dan kreativitas menjadi keunikan tersendiri dari suatu karya ilmiah agar dapat dikembangkan dalam bidang IPTEK maupun menjadi nilai jual suatu negara. Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan pengetahuan, meningkatkan daya kreativitas dan […]

Read more ›
Antara Cinta dan Radiofarmasi

Antara Cinta dan Radiofarmasi

Semester lima berlalu, dan artinya…. “Semester enam ya? Waw, siap-siap radiofarmasi nih.” Ujar Niken mahasiswa farmasi di suatu perguruan tinggi. “Radiofarmasi? Apaan tuh?” Tanya Yesti yang baru akan menaiki semester dua ini. “Katanya sih nuklir-nuklir gitu” Jawab Niken. “Wah, keren! Bisa sekalian bikin bom buat ngeledakin si mantan yang tak kunjung terlupakan itu dong?” Sindir Yesti. “Oh, tentu. Sekalian aku […]

Read more ›