Natal Kali Kedua Persekutuan Mahasiswa Kristen dan Katolik (PMKK) STFI

Natal merupakan hari bahagia dimana Kristus lahir ke dunia menjadi manusia. Setiap tahunnya umat Kristiani merayakan hari besar ini, begitu pun dengan PMKK STFI LI-Ion, sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang rohani Kristen. Acara Natal merupakan salah satu program kerja besar tahunan yang diadakan oleh PMKK dan SEMAFI bidang rohani Kristen. Ini merupakan acara Natal kedua kalinya yang diadakan oleh PMKK. Tema yang  diusung pada N`atal kali ini adalah “come, ask, and worship” yang artinya datang, bertanya, dan melayani/menyembah.

“Makna dari tema ini adalah kita diundang untuk datang kepada Tuhan, bertanya kepada-Nya lalu melayani-Nya. Sama seperti 3 orang majus dari Timur yang pada saat Yesus dilahirkan, mereka datang, lalu bertanya pada Herodes tentang jalan menuju Betlehem tempat dimana Yesus dilahirkan, dan setelah mereka menemukan Yesus di Palungan, mereka menyembah dia dan memberikan persembahan berupa emas, mur, dan kemenyan kepada Yesus” tutur Natalia selaku ketua pelaksana acara Natal.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa STFI saja, tetapi juga dihadiri oleh perwakilan dari Gereja Mahasiswa (GEMA) dan beberapa kampus seperti Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) dan Universitas Telkom, serta beberapa tamu undangan.

Acara berlangsung dengan meriah dan sesuai dengan rencana, lagu-lagu pujian dilantunkan dengan indah, ibadah pun berjalan dengan lancar. Persembahan drama spesial dari panitia Natal setelah dilangsungkannya ibadah sangat menghibur dan mengandung makna yang mendalam, selain itu persembahan lagu dari PMKK STFB yang menghibur juga menambah kemeriahan acara Natal PMKK STFI.

“Semoga di acara Natal selanjutnya, semakin banyak yang hadir baik dari Universitas lain maupun dari anak-anak STFI serta para alumni sehingga Natal semakin ramai dan bisa saling mengenal satu dengan yang lain dalam Tuhan” Harap Natalia untuk acara Natal selanjutnya.

Penulis,

Viktoria Bubu

Leave a Comment