Musyawarah Besar Luar Biasa SEMAFI 2016-2017

Sabtu, 22 April 2017 tepat pukul 09.00 WIB yang bertempat di Kampus STFI dengan ketua pelaksana Rajoki Bramlikus M dan Ketua SEMAFI Ferry Arhandy membuka sambutan acara musyawarah besar luar biasa SEMAFI 2016-2017.

Musyawarah besar dipimpin oleh Presidium 1 yaitu Febrian, Presidium 2 Retno dan Presidium 3 Asyiah. Mubes ini dihadiri oleh delegasi tiap angkatan mahasiswa dan peninjau, acara berlangsung secara tertib dan kondusif walaupun dibagian awal ada suasana dan pergunjingan mengenai acara mubes luar biasa karena belum adanya persetujuan tentang ADART dan merubah ADART dari tahun sebelumnya yaitu Mubes XII menjadi mubes luar biasa tanpa ada perubahan isi ADART.

Mubes diadakan karena adanya persinggungan antara masa jabatan SEMAFI periode 2016-2017. Awal pokok permasalahan mengenai dana insentif yang diutarakan oleh Ferry mengenai anggaran dana yang turun pada bulan april dan hal ini berbenturan dengan program kerja SEMAFI, setelah dikonfirmasi oleh Ferry ternyata pengajuan dana bukan Januari melainkan bulan Juni karena keterlambatan dalam pengajuan dana dan ada sedikit miss communication. Hal ini berpengaruh dengan masa jabatan SEMAFI periode 2016-2017 yang merupakan mahasiswa angkatan 2014 semester 6.

Disisi lain seperti yang diutarakan oleh dosen Revika Rachmaniar, S.Farm.,M.Farm.Apt bahwa bila angkatan 2014 menjabat 1,5 tahun dikhawatirkan SEMAFI tidak akan berjalan lancar “mahasiswa semester 7 sudah mulai sibuk untuk menyusun seminar proposal penelitian dan tidak akan efektif bila mahasiswa 2014 menjabat, hal ini akan mempengaruhi kinerja SEMAFI” penyampaian ini sangat menekankan bahwa mahasiswa 2014 akan sibuk untuk proposal pengajuan seminar serta pilihan fokus akan terbagi antara penyusunan proposal atau lebih condong dengan SEMAFI. Disamping itu ada isu yang beredar bahwa masa kepimpinan SEMAFI hanya boleh dijabat oleh mahasiswa sampai semester 6 hal ini belum pasti karena perlu dilakukan kroscek mengenai hal tersebut pada ADART yang sudah sisepakatin sebelumnya.

Setelah melalui diskusi cukup singkat dan setiap program kerja kedepan agar selaras akhirnya dipikirkan matang-matang oleh anggota SEMAFI  bahwa kesepakatan masa jabatan SEMAFI mahasiswa angkatan 2014 hanya 1 tahun, dengan diakhiri pengesahan tersebut maka kesepakatan tersebut diterima dengan disaksikan tiap perwakilan angkatan delegasi dan peninjau melaui penyampaian Ferry selaku ketua senat periode 2016-2017.

Penulis : Kritceh Natalya Harianja

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.