Talkshow Covid – 19

Pada hari Minggu tanggal 11 April 2021, Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia atau yang lebih dikenal dengan SEMAFI telah melaksanakan acara Talkshow yang bertemakan “COVID-19”. Dilakukan secara online melalui video conferencing zoom. Tujuan diadakannya acara ini yaitu Agar mahasiswa dapat berdiskusi, melatih sikap kritis, dan berani menyampaikan pendapat mengenai vaksin COVID-19. Dapat mengajak masyarakat agar melakukan vaksin. Serta dapat membantu memberikan informasi mengenai vaksin kepada masyarakat agar lebih memahami pentingnya vaksin. Dilihat dari peserta yang mengikuti sudah terbilang sukses diadakan bahkan melampaui indikator keberhasilan. Indikator keberhasilan acara ini yaitu 3 orang setiap angkatan yaitu angkatan 2017-2020 dan kami bersyukur dengan adanya 64 peserta dikegiatan ini yang berarti talkshow covid-19 ini diminati dan banyak mahasiswa/i yang sangat antusias pada acara ini.

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan dan merupakan salah satu program kerja dari bidang Kastrad Eksternal. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Substansi Bagian Kemahasiswaan Ibu apt. Siti Uswatun Hasanah, M.Si dan Ketua Umum SEMAFI Cindy Wan Yik Sin.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi “Covid-19” oleh Saudari Risnawa Fuji Astuti yang dimoderatori oleh saudari Meliyani Natasa dan acara ini juga dipandu oleh saudari Lutfiyyah sebagai MC. Walaupun dilaksanakan secara online pada masa pandemi, kegiatan ini dijadikan peluang bagi mahasiswa untuk lebih aktif berdiskusi . Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan aktif dilihat dari beberapa peserta yang bertanya pada sesi tanya jawab.

Penulis: Meliyani Natasa Putri Salsadila

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.