Selamat Datang SMK Farmasi Cut Meutia Banda Aceh

Rabu, 31 Oktober 2018 Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) menerima kunjungan dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi (SMKF) Cut Meutia Banda Aceh. Kunjungan dimaksudkan dalam rangka studi banding ke kampus STFI.

Kunjungan diikuti oleh  34  siswa dan siswi didampingi oleh 6 orang guru dan staf. Acara dimulai pada pukul 14.30-16.00 WIB. Pemaparan materi mengenai pengenalan kampus STFI disampaikan oleh Siti Uswatun Hasanah M,Si.,Apt selaku kepala unit bagian kemahasiswaan.

Agenda kunjungan terhadap kampus STFI diantaranya pengenalan fasilitas kampus seperti laboratorium kimia, laboratorium teknologi farmasi dan perpustakaan. Kunjungan ke laboratorium kimia dipandu oleh Sri Gustini Husein,S.Si.,M.Farm, dan Betty Handayani S.Farm. Sedangkan untuk kunjungan ke laboratorium teknologi farmasi dipandu oleh Kenti, S.Farm dan untuk pengenalan perpustakaan dipandu oleh Lukman Fauzi, S.Pd selaku kepala UPT Perpustakaan. Tujuan dilakukannya pengenalan fasilitas kampus ini adalah untuk memberikan gambaran kegiatan yang dilakukan di kampus STFI.

Saat diwawancarai, salah satu siswa SMKF Cut Meutia mengutarakan kekagumannya terhadap fasilitas yang ada di kampus STFI diantaranya alat-alat yang tersedia di laboratorium kimia dan laboratorium teknologi farmasi serta ruang perpustakaan yang berdesain modern. Selain itu, absensi perpustakaan dan sistem peminjaman buku di perpustakaan STFI ini juga sangat modern sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Sampai jumpa kembali di kampus Sekolah Tinggi Farmasi Bandung, terimakasih sudah berkunjung.

Penulis,

Euis Novi Nurmalasari

Leave a Comment