Pelatihan Desain Microblog PowerPoint

Pada hari Minggu, 24 Januari 2021 telah terlaksana kegiatan Seminar Daring Pelatihan Powerpoint yang diselenggarakan oleh UKM Signa STFI. Kegiatan berlangsung secara daring melalui Media Zoom dan YouTube STFI Bandung. Seminar Pelatihan Powerpoint ini dihadiri sekitar 158 peserta yaitu Mahasiswa STFI dan umum. Materi microblogging ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai microblogging pada Platform media sosial, serta meningkatkan dan mengembangkan keterampilan dalam mendesain microblogging dengan menggunakan Powerpoint.

Karena adanya COVID-19, semua dilakukan secara online. Tetapi, hal tersebut tidak menyurutkan para peserta untuk tetap aktif dan kreatif selama pandemi ini berlangsung. Seperti webinar pada umumnya, acara ini diselenggarakan secara virtual menggunakan Zoom Meeting diisi oleh pemateri yang sudah mahir dibidangnya yaitu Bapak Muhammad Makhrojal Nasution akrab dipanggil pak Ojal pada media social Instagramnya yaitu @makhrojalnst   

Dalam penjelasannya, Muhammad Makhrojal Nasution berbagi materi mengenai tips dan trik yang menarik dalam penggunaan powerpoint. Powerpoint adalah salah satu media yang mudah ditemukan dan digunakan apalagi untuk urusan desain microblog karena fitur-fiturnya yang unik. Para peserta diberikan pemahaman tentang apa itu microblogging dan fungsinya, selain itu ada beberapa tips dan trik yang diberikan yaitu cara memilih warna yang menarik, pemilihan fonts dan gambar. Muhammad Makhrojal Nasution juga memberikan beberapa doorprize bagi beberapa peserta yang ikut hadir.

Beliau berpesan bahwa kita sebagai generasi muda harus mampu meguasai media sosial dan bagaimana cara kita mengaplikasikan media sosial sebagai media kita bisa untuk menghasilkan uang seperti promosi menggunakan microblogging ini yang bisa kita buat di ms.powerpoint dan lalu upload ke instagram. Bagaimana caranya Microblogging yang harus kita buat terlihat bagus dan mampu membuat orang-orang tertarik tentang apa yang kita upload di media sosial kita, apalagi akibat pamdemi Covid-19 banyak orang yang melakukan promosi melalui media online jadi kita harus membuat media promosi menggunakan microblogging sebagus dan semenarik mungkin agar orang-orang yang melihat berhenti dan tertarik dengan yang kita buat.

 

 

Penulis,

Rizka Zaidah Mawlidiyah & Sonnia Anzellia Mawarni

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.