Lomba Poster dan Esai 2020

Beberapa waktu lalu, Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (SEMAFI) telah mengadakan kegiatan lomba poster dan esai yang bertemakan “Young Generation Creativity: Gerakan Generasi Muda Dalam Menghadapi Pandemik COVID-19”. Tema ini diangkat karena menyesuaikan dengan kejadian yang saat ini tengah terjadi, sehingga dapat dijadikan sebagai himbauan dan informasi mengenai COVID-19 kepada seluruh masyarakat melalui online untuk kembali memperhatikan pola hidup sehat yang selama ini telah diabaikan begitu saja. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan sebagai langkah awal untuk melatih dan mengasah kemampuan mahasiswa dalam berkreatifitas sehingga dapat berpartisipasi untuk memutus mata rantai penyebaran melalui ide dan gagasannya. Meskipun di tengah wabah saat ini, namun dapat dilihat bahwa semangat para generasi muda khususnya mahasiswa STFI dalam berkarya tetap terjaga.

Adapun waktu pelaksanaan kegiatan berkisar pada tanggal 16 Mei sampai dengan 28 Juni 2020. Kegiatan ini dimulai dengan pendaftaran peserta yang kemudian selanjutnya pengumpulan hasil karya, penjurian, dan pengumuman pemenang. Penjurian dalam kegiatan lomba poster dan esai dilakukan oleh Ibu Apt. Siti Uswatun Hasanah, M.Si.

Berikut daftar pemenang Lomba Poster dan Esai “Young Generation Creativity”, untuk kategori lomba poster juara 1 berhasil diraih oleh Dinuari, juara 2 diperoleh Intan Permata Sari dan Hawwaa Avissa Rahma, dan juara favorit jatuh kepada Rachmadini Aulia, Ryanna Aprilia, dan Windy Citra Wulandari. Sedangkan untuk kategori lomba esai juara 1 dan 2 masing-masing diraih oleh Muhammad Ismail Faruqi dan Eldo Rado Fernando.

Hasil Karya Juara 1, 2, dan Juara Favorit Poster

 

Hasil Karya Juara 1 dan 2 Esai

Akhir kata, terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Untuk yang belum berkesempatan menjadi pemenang jangan menyerah ataupun berkecil hati karena masih banyak kesempatan untuk tetap berkarya. Semangat!

penulis

Sari Indriyani

Leave a Comment