LKMMF 1 “MEWUJUDKAN GENERASI MUDA YANG BERKARAKTER KEPEMIMPINAN, BERSIKAP KRITIS DAN SOLUTIF”

LKMMF 1 atau Latihan Kepemimpinan Managerial Mahasiswa Farmasi 1 adalah kegiatan rutin diadakan satu tahun sekali oleh SEMAFI. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kastrad Eksternal. Dengan tema “Mewujudkan Generasi Muda yang Berkarakter Kepemimpinan, Bersikap Kritis dan Solutif” acara ini memiliki tujuan yaitu untuk melatih kepemimpinan, kemampuan atau keahlian (softskill) bagi mahasiswa dan mampu mengatasi masalah dalam kondisi yang tidak terduga, seperti yang sedang kita alami yaitu masa pandemi. Selain itu, acara ini mengajak mahasiswa agar tetap aktif, produktif serta bisa membangun solidaritas bersama.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua SEMAFI Cindy Wan Yik Sin,  apt. Retno Anjarwati S.Farm., Koordinator Wilayah ISMAFARSI, Staf Ahli Ekternal, Dipra dan Internal dari ISMAFARSI. Acara LKMMF 1 dilaksakan selama 1 hari pada hari Minggu, 17 Januari 2021. Acara ini berjalan dengan lancar. Pembukaan acara dilakukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne STFI dan ISMAFARSI dan juga sambutan-sambutan, dilanjutkan dengan materi 10 Star Pharmacist, Wawasan tentang ISMAFARSI, Kepemimpinan dan Organisasi, IPSF- SEP (International Pharmaceutical Student’s Federation- Student Exchange Program), PCC (Patient Counseling Community) dan juga persidangan. Pada akhir acara dilakukan skrinning dan juga pembagian doorprize.

Sementara, peserta untuk LKMMF 1 ini diikuti oleh mahasiswa STFI Bandung. Acara ini berlangsung dengan antusiasme yang sangat ramai, karena dari panitia menyediakan satu Golden Ticket menuju LK 2.

Semoga dengan selesai terselenggarakannya acara ini, dapat mewujudkan tujuan awal dari acara dan semoga ilmu yang didapatkan berguna hingga esok. Terimakasih dan tetap semangat!

Penulis: Rizka Zaidah Mawlidiyah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.