Knowledge Sharing Desain Poster, Kemasan Obat dan Pangan

Telah diselenggarakan Knowledge Sharing Desain Poster, Kemasan Obat dan Pangan oleh SEMAFI pada hari Minggu, 7 Februari 2021 secara online melalui video conferencing zoom dan Live Streaming You Tube. Kegiatan ini dihadiri oleh 92 mahasiswa yang sebagian besar merupakan mahasiswa STFI dan mahasiswa dari berbagai universitas dan jurusan.

Kegiatan ini pertama kali diselenggarakan dan merupakan salah satu program kerja dari bidang Media dan Informasi (MEDINFO). Knowledge Sharing ini mengangkat tema ”to Create Creativity to be Bright” yang merupakan bagian dari kegiatan CREOPSY  sebagai pembekalan dan wadah pembelajaran bagi mahasiswa/i kesehatan di seluruh Indonesia yang berminat untuk mengembangkan bakat visual desain. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Substansi Bagian Kemahasiswaan Ibu apt. Siti Uswatun Hasanah, M.Si dan Ketua Umum SEMAFI Cindy Wan Yik Sin.

This image has an empty alt attribute; its file name is 3.png

Acara ini berjalan dengan lancar yang dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sanmbutan dari Ka.subag Kemahasiswaan, Ketua Umum SEMAFI dan Ketua Pelaksana. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi desain poster oleh Bapak Teguh Agus Priyanto, S.Sn dan materi desain kemasan obat dan pangan oleh Bapak Rafian Dizar Santya, S.Farm. Walaupun dilaksanakan secara online pada masa pandemi, kegiatan ini dijadikan peluang bagi kawula muda untuk lebih produktif. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan aktif dilihat dari beberapa peserta yang bertanya pada sesi tanya jawab.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian doorprize dan promosi Lomba Desain Nasional CREOPSY 2021. Dengan terselenggaranya acara ini diharapkan mahasiswa dapat lebih inovatif dan kreatif dalam hal mendesain suatu poster ataupun kemasan dan dapat menambah wawasan mengenai desain visual.

Penulis : Dhenta Maulana Muchtar

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.