Kisah Dua Wisudawati Cumlaude di Profesi Apoteker

Foto apt. Risky Neirul Nisa. S.Farm dan apt. Landiyani Dorasi Putri. S.Farm

Pencapaian terbaik saat menjalani sebuah program studi menjadi impian kita semua, hal ini juga dapat membayar perjalanan hiruk-pikuk selama perjalanan menempuh studi. Kisah dan impian ini dibuktikan oleh dua orang wanita yang berhasil mencapai nilai cumlaude pada Program Studi Profesi Apoteker di STFI Bandung.

Dalam pelaksanaan Pengangkatan Sumpah Apoteker yang dilaksanakan pada 20 September 2022, wisudawati apt. Landiyani Dorasi Putri. S.Farm dan apt. Risky Neirul Nisa. S.Farm adalah dua wisudawati Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Angkatan 2022 di Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia yang mendapatkan yudisium cumlaude sekaligus lulusan terbaik dan nilai UKAI tertinggi, dua wisudawati ini menyatakan bahwa tidak menyangka mendapatkan pencapaian terbaik ini.

“Perasaan aku ga nyangka, ga bakal kebayang kalau akan cumlaude karena awalnya cuma niat ngelanjutin ke profesi dan mungkin ini disyukuri aja,” ujar Landiyani.

“Bersyukur banget karena perjuangannya ga gampang, apalagi sambil kerja jadi perjuangannya double, dan sangat bersyukur ternyata apa yang kita inginkan kalau kita minta sama Allah insya Allah terkabul,” ucap Risky Neirul.

Motivasi dalam mengejar impian merupakan landasan penting sebagai modal dan dasar kita untuk memiliki keyakinan pada potensi diri sendiri, faktor lain juga yaitu keikhlasan dan ketekunan dalam menjalani dunia pembelajaran, menurut Landiyani dan Risky Neirul untuk membiasakan diri dan memiliki skill lebih yaitu dengan berlatih dan mempelajari pokok bahasan yang dibutuhkan dalam pembelajaran. Tak lupa semangat juang yang tinggi untuk mencapai keinginan yang sesuai dengan harapan dan perjuangan kita. Hal inilah yang menjadikan Landiyani dan Risky Neirul mendapatkan pencapaian terbaik di PSPA STFI Bandung.

Perjalanan studi apoteker ini sudah mereka lalui dengan baik, mereka juga menyatakan bahwa sistem pembelajaran harus memadai karena dari dosen-dosen yang kompeten dan preseptor luar, di mana ilmu dari mereka akan sangat bermanfaat untuk kita mengenal dunia kerja dan ajang pekerjaan profesi yang kita perlukan untuk bekal di dunia luar, juga sebagai sharing pengalaman dan bahan pembelajaran. Adapun trik yang disampaikan dua wisudawati ini saat wawancara, perlunya rajin dalam hal mengulik dan mencaritahu pembahasan topik studi atau soal-soal yang memungkinkan keluar dalam tes.

“Jangan menyerah, terus berusaha, belajar lebih giat lagi dan jangan lupa tawakal serta ikhtiar dan harus rajin serta harus seimbang dalam belajar dan lainnya” nasehat dari dua wisudawati di akhir wawancara.

Penulis : Nurul Heryati

Editor  : Muhammad Ismail Faruqi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.