KEMUSLIMAHAN

Berilmu Ilmiah dan Berakhlakul Karimah

Kemuslimahan adalah kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus Ibnu Sina STFI Bandung. Acara ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Keilmuan, dengan tema “Berilmu Ilmiah dan Berakhlakul Karimah”. Acara ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya untuk memperbaiki akhlaq, agar mampu menjadi pribadi seorang muslimah yang lebih baik, memberikan pemahaman bahwa menuntut ilmu agama sama pentingnya dengan menimba ilmu dunia, serta memberikan motivasi kepada peserta untuk menjadi wanita yang cerdas dan berakhlaqul karimah. Namun sayangnya, kemuslimahan pada tahun ini dilaksanakan secacara online, mengingat kondisi dunia yang sedang dalam keadaan tidak baik. Meskipun demikian Alhamdullillah acara dapat berlangsung dengan lancar dan penuh kekhidmatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua SEMAFI Sari Indriani,  apt., Siti Uswatun Hasanah, M.Si, dan Ustadzah Karina Hakman (Teh Karin). Sementara, peserta untuk kegiatan kemuslimahan ini diikuti oleh siswi SMA atau SMK sederajat, mahasiswi Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia (STFI) Bandung dan mahasiswi umum. Acara ini berjalan dengan lancar, diawali dengan perlombaan berupa video kreasi dan lomba outfit syar’i yang dilaksanakan mulai tanggal 14 Februari 2021 sampai dengan tanggal 20 Februari 2021. Kemudian dilanjutkan dengan acara puncak knowledge sharing pada tanggal 21 Februari 2021 yang berlangsung selama satu hari. Pembukaan acara dilakukan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan samutan – sambutan, dilanjutkan dengan pemberian materi/ ilmu mengenai ilmu dan akhlak.

Setelah penyampaian materi selesai, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba yang sebelumnya telah diselenggarakan.

Semoga dengan telah terselenggarakannya acara ini, dapat mewujudkan tujuan awal dari acara dan semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat. Jazakumullohu Khairon Katsiro!

Penulis: Hani Amila Azkiani

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.