Congratulation Redaktur SIGNA Generasi 2

Efrida Juliana Harianja, S.Farm lulusan STFI (Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia) sekaligus Redaktur SIGNA Generasi 2 ini merupakan salah satu lulusan dengan IPK (3,51) yudisium Cum Laude. Selama menjadi mahasiswa pastinya ia pernah mengalami mulai dari menulis jurnal, membuat laporan, presentasi, tugas dadakan yang datang secara bergiliran dari dosen. Sebagaian kecil dari hal-hal tersebut telah dilewati pastinya dengan beberapa kendala.

Ia dikenal sebagai sosok mahasiswa yang senang membantu mahasiswa lain, hobi menulis dan membaca novel, senang menonton film, memiliki sifat perfectionist serta selalu terang-terangan dalam mengutarakan pendapatnya. Ia pun memberikan berbagai kontribusi seperti menjadi ketua PMKK (Persatuan Mahasiswa Kristen Katolik), asistensi lab, ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengenalan kampus, dll. Selama menjabat sebagai Redaktur SIGNA Generasi 2 ia sudah membuktikan kemampuannya dalam meningkatkan kualitas Majalah Online STFI serta mengadakan beberapa event untuk membuktikan eksistensi SIGNA dalam lingkungan kampus.

Tepat pada tanggal 2 Desember 2016, ia kembali membuktikan kemampuannya dengan diterima manjadi mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung) pada program studi profesi apoteker sekolah farmasi jalur PPM (Produksi dan Pengawasan Mutu). Program studi profesi apoteker terbagi menjadi 2 jalur peminatan yaitu PPM (Produksi dan Pengawasan Mutu) dan PF (Pelayanan Farmasi) kedua program peminatan tersebut memiliki perbedaan, baik pada pemilihan mata kuliah, kerja praktek profesi dan ujian akhir apoteker, disesuaikan dengan fokus bidang tugas lulusan masing-masing peminatan tersebut.

“Awalnya sedikit pesimis, ketika mengisi jawaban saya tidak bisa mengerjakan soal kimia, saya salah memahami soal tersebut” tuturnya.

All men of action are dreamers – James Huneker
Penulis : Kritceh Natalya Harianja
Sumber terkait: http://usm.itb.ac.id/wp/

Leave a Comment